Rancang Bangun Media Pembelajaran IPA Berbasis Android Pada Siswa Kelas 7
Abstract
References
Alkurdi, A. A. H., & Bahzad Ahmed, H. (2022). Applications of Mixed Reality with Unity and Arduino. Academic Journal of Nawroz University, 11(3), 38–42. https://doi.org/10.25007/ajnu.v11n3a1388
Dwipayana, K., Wirawan, I. M. A., & Sindu, I. G. P. (2019). Go-Byar Based on Virtual Reality for the Learning Media of Gamelan. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 25(2), 229–236. https://doi.org/10.21831/jptk.v25i2.26182
Ezza, I., Mulyana, D., & Maulana, B. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Unity Pada Peembelajaran Animasi 3D. Jurnal Teknologi Informasi & Komunikasi Dalam Pendidikan, 9(2). https://doi.org/10.24114/jtikp.v9i2.41952
Hidayat, F., & Nizar, M. (2021). Model Addie (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Inovasi Pendidikan Agama Islam (JIPAI), 1(1), 28–38. https://doi.org/10.15575/jipai.v1i1.11042
Maulana, R., Firmansyah, Y., & Hairil. (2019). Sistem Informasi Pelayanan Donatur Pada Komunitas 1000 Guru Kalimantan Barat. Jurnal Informatika, Manajemen Dan Komputer, 11(2), 24–30.
Nana Sutrisna, G. (2022). Pengembangan Buku Siswa Berbasis Inkuiri Pada Materi IPA. Jurnal Inovasi Penelitian, 2(8), 2859–2868.
Nasution, S., Nasution, A. H., & Hakim, A. L. (2019). Pembuatan Plugin Tile-Based Game Pada Unity 3D. It Journal Research and Development, 4(1), 46–60. https://doi.org/10.25299/itjrd.2019.vol4(1).3517
Nizar, C. (2021). Rancang Bangun Sistem Informasi Sewa Rumah Kost (E-Kost) Berbasis Website. Jurnal Sistem Informasi Dan Sains Teknologi, 3(1), 1–10. https://doi.org/10.31326/sistek.v3i1.852
Nuzulia, A. (2023). Bahan Ajar IPA Terpadu Kelas 7 Jilid 2. In Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952.
Oktavian, R. B. (2023). Rancang Bangun Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif IPA Sistem Pencernaan Menggunakan Adobe Flash Professional Berbasis Android Di SMPN 2 Balerejo. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi-2023 “Exploring the Intersection of Big Data, Cyber Security, and Human Behavior: Insights and Challenges,” 251–262.
Oktrilani, R., Delianti, V. I., Fajri, B. R., & Samala, A. D. (2023). Rancang Bangun Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality pada Materi Sistem Pernapasan Mata Pelajaran Biologi Kelas XI MIPA Tingkat SMA. JAVIT : Jurnal Vokasi Informatika, 79–86. https://doi.org/10.24036/javit.v3i2.156
Omer, M. A., Zeebaree, S. R. M., Sadeeq, M. A. M., Salim, B. W., Mohsin, S. x, Rashid, Z. N., & Haji, L. M. (2021). Efficiency of Malware Detection in Android System: A Survey. Asian Journal of Research in Computer Science, 7(4), 59–69. https://doi.org/10.9734/ajrcos/2021/v7i430189
Pagarra H & Syawaludin, dkk. (2022). Media Pembelajaran. In Badan Penerbit UNM.
Pradibta, H., Nurhasan, U., Pratitis, E., & Krisiananda, K. (2021). Utilization of the Cube as a Medium for the Introduction of the English Alphabet for Preschoolers. Journal of Physics: Conference Series, 1908(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1908/1/012033
Puspita, W. S., Listiadi, A., & Kunci, K. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Dengan Software Construct 3 Pada Mata Pelajaran Praktikum MYOB Accounting. 4(1), 35–47.
Putra, Y. M. D. (2022). Pengembangan Game Edukasi “Super Mathrio Bros” Berbasis Unity Sebagai Media Pembelajaran Berhitung. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi (JUKANTI), 5(2), 261–269. https://doi.org/10.37792/jukanti.v5i2.760
Raharjo, B. (2022). Pemrograman Bahasa C#.
Rahmat Gunawan, Arif Maulana Yusuf, & Lysa Nopitasari. (2021). Rancang Bangun Sistem Presensi Mahasiswa Dengan Menggunakan Qr Code Berbasis Android. Jurnal Elektronika Dan Komputer, 14(1), 47–58. https://doi.org/10.51903/elkom.v14i1.369
Saleh & Syahruddin, dkk. (2023). Media Pembelajaran. https://repository.penerbiteureka.com/publications/563021/media-pembelajaran
Tarsini, I., & Anggraeni, R. (2024). Explore flowchart and pseudocode concepts in algorithms and programming. Indonesian Journal of Multidisciplinary Science, 3(5). https://doi.org/10.55324/ijoms.v3i5.807
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jl. Auri No. 14-16 Kota Madiun 63118
Lt 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email : senatik@unipma.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.