Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Media Pembelajaran Flipbook Digital Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI di MAN 2 Kota Madiun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyani, B., & Kristin, F. (2021). Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SD. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(3), 353. https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.36230
Azizah, E. N., Noviani, L., & Sangka, K. B. (2022). Pengaruh Model Flipped Mastery Classroom Berbantuan Flipbook Digital Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa SMAN 1 Karanganyar. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 10(3), 260–267. https://doi.org/10.26740/jupe.v10n3.p260-267
Hayati, S., Setyo Budi, A., & Handoko, E. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook Fisika untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Prosiding Seminar Nasional Fisika SNF2015, IV, 49–54. http://snf-unj.ac.id/kumpulan-prosiding/snf2015/
Hermuttaqien, B. P. F., Aras, L., & Lestari, S. I. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Kognisi : Jurnal Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar, 3(1), 16–22. https://doi.org/10.56393/kognisi.v2i4.1354
Hotimah, H. (2020). Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Bercerita Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Edukasi, 7(3), 5. https://doi.org/10.19184/jukasi.v7i3.21599
Katarina, C. (2023). PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PjBL BERBANTUAN MEDIA DIGITAL FLIPBOOK TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA. Jurnal Pendidikan Sosial Dan Humanior, 2(1), 306–316.
Novianti, A., Bentri, A., & Zikri, A. (2020). Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(1), 194–202. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i1.323
Nugraheni, A. S., Putri, R. D. P., Kurniawan, S. J., & Sulistiawati, A. (2022). Pengembangan Media Flipbook Berbasis Digital Quotient Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada Mahasiswa Pendidikan Tinggi Islam di Indonesia. Ranah: Jurnal Kajian Bahasa, 11(2), 400. https://doi.org/10.26499/rnh.v11i2.5120
Pandiangan, W. M., Siagian, S., & Sitompul, H. (2018). Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP), 11(1), 86. https://doi.org/10.24114/jtp.v11i1.11199
Pebriyani, E. P., & Pahlevi, T. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Kearsipan Kelas X OTKP Di SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(1), 47–55. https://doi.org/10.26740/jpap.v8n1.p47-55
Pertiwi, F. A., Luayyin, R. H., & Arifin, M. (2023). Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis: Meta Analisis. JSE: Jurnal Sharia Economica, 2(1), 42–49. https://doi.org/10.46773/jse.v2i1.559
Rahmayanti, E. (2017). Penerapan Problem Based Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas XI SMA. Prosiding Konferensi Nasional Kewarganegaraan III P-ISSN 2598-5973, November, 242–248. http://eprints.uad.ac.id/9787/
Rosnaeni, R., & Prastowo, A. (2021). Kendala Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid -19 : Kasus di SDN 24 Macanang Kabupaten Bone. Jurnal Basicedu, 5(4), 2241–2246. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i4.1151
Suhardiman, S., Purnama, E., Hasanah, U., Hidayat, Y., & Azhar, H. (2021). Meta-Analisis Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Pada Pembelajaran Fisika. JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, 9(1), 25. https://doi.org/10.24252/jpf.v9i1.20463
Sukma, W. H., Yuliana, L., & Suprihatien. (2022). Penerapan Media Pembelajaran Flipbook pada Materi Tematik Tentang Kebersamaan di Sekolah Untuk Motivasi Belajar Siswa Kelas II UPT SD Negeri 62 Gresik. Online) Journal of Educational and Language Research, 1(12), 2807–2937. http://bajangjournal.com/index.php/JOEL
Sulfemi, W. B. (2018). Hubungan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Ips Di Smp Kabupaten Bogor. Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 8(2), 1–12.
Widyaningrum, P. (2021). PENGEMBANGAN E-MODUL DENGAN FLIPBOOK MAKER KD 3.6 MENGANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM BISNIS RITEL KELAS XI BDP DI SMK NEGERI 2 TUBAN Putry Widyaningrum. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(1), 1050.
Yulaika, N. F., Harti, H., & Sakti, N. C. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Elektronik Berbasis Flip Book Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen Dan Keuangan, 4(1), 67–76. https://doi.org/10.26740/jpeka.v4n1.p67-76
Zulfa, T. T. D. S. (2020). 1. Zulfa TTDS. Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar IPA Siswa di Sekolah Dasar. J Basicedu. 2020;5(5):3(2), 524-532. https://journal.uii.ac.id/ajie/article/view/971Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Be. Jurnal Basicedu, 5(5), 3(2), 524–532. https://journal.uii.ac.id/ajie/article/view/971
Zulfa, T., Tursinawati, T., & Darnius, S. (2023). Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar IPA Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 7(4), 2111–2120. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i4.5451
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Rani Awalia, Teja Insyaf Sukariyadi, Maya Kartika Sari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.