Penerapan Model Problem Based Learning Berbantu Media Flashcard Math Pada Materi Bangun Datar untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas V SDN 03 Josenan
Abstract
Keywords
References
Indofah, A. V., & Hasanudin, C. (2023). Anggapan Siswa Tentang Pelajaran Matematika yang Sulit dan Menakutkan. Seminar Nasional Daring Sinergi, 1(1), Article 1.
Juwantara, R. A. (2019). Analisis Teori Perkembangan Kognitif Piaget pada Tahap Anak Usia Operasional Konkret 7-12 Tahun dalam Pembelajaran Matematika. Al-Adzka: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 9(1), 27. https://doi.org/10.18592/aladzkapgmi.v9i1.3011
Nurwahid, M. (2021). Analisis Kesalahan Siswa SD Dalam Menyelesaikan Permasalahan Luas Gabungan Bangun Datar Berdasarkan Watson’s Error Category. Journal on Education, 3(4), Article 4. https://doi.org/10.31004/joe.v3i4.388
Nurzannah, S. (2022). Peran Guru Dalam Pembelajaran. ALACRITY : Journal of Education, 26–34. https://doi.org/10.52121/alacrity.v2i3.108
Robiyanto, A. (2021). Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 114–121. https://doi.org/10.33487/mgr.v2i1.1752
Susilo, D. H., M.Pd, D. H. C., & S.Pd, Y. D. S. (2022). Penelitian Tindakan Kelas. Media Nusa Creative (MNC Publishing).
Suwardi, I., & Farnisa, R. (2018). Hubungan Peran Guru Dalam Proses Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 3(2), Article 2. https://doi.org/10.22437/gentala.v3i2.6758
Unaenah, E., Anggraini, I. A., Aprianti, I., Aini, W. N., Utami, D. C., Khoiriah, S., & Refando, A. (2020). Teori Van Hiele dalam Pembelajaran Bangun Datar. NUSANTARA, 2(2), 365–374.
Walker, A. E., Leary, H., Hmelo-Silver, C. E., & Ertmer, P. A. (2015). Essential Readings in Problem-based Learning. Purdue University Press.
Yantik, F., Suttrisno, S., & Wiryanto, W. (2022). Desain Media Pembelajaran Flash Card Math dengan Strategi Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Himpunan. Jurnal Basicedu, 6(3), Article 3. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2624
Yestiani, D. K., & Zahwa, N. (2020). Peran Guru dalam Pembelajaran pada Siswa Sekolah Dasar | FONDATIA. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/fondatia/article/view/515
Yew, E. H. J., & Goh, K. (2016). Problem-Based Learning: An Overview of its Process and Impact on Learning. Health Professions Education, 2(2), 75–79. https://doi.org/10.1016/j.hpe.2016.01.004
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Daning Dwi Novitasari, Hendra Erik Rudyanto, Siti Subandiyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.