Peningkatan Hasil Belajar Tematik Melalui Penerapan Pendekatan Problem Based Learning (PBL) Pada Siswa Kelas II SDN Bungkuk
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, Marzuki. (2015). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Tema Pengalamnku Subtema Pengalaman Bersama Teman Siswa Kelas 1 Melalui Pendekatan Sintifik Metode Problem Based Learning di Sekolah Dasar Negeri 1 Karanglewas Lor Tahun Ajaran 2014/2015. Purwokerto: Digital Library UMP.
Ades, Sanjaya. (2011). Model-model Pembelajaran. Bumi Aksara : Jakarta. Daryanto. (2014). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013.
Yogyakarta: Gava Media.
Depdiknas. (2003). Undang - undang RI No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.
Hosnan. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Mustamilah. (2015). Peningkatan Keterampilan Proses dan Hail Belajar Menggunakan Model Problem Based Learning Pada Subtema Merawat Tubuhku Siswa Kelas I SD Negeri 1 Gosono Wonosegoro Boyolali. Jurnal Kependidikan Scholaria, Vol. 5, No. 1, 24-38.
Permendikbud. (2013). Undang-Undang Nomor 57 Tahun 2013 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah. Jakarta: Permendikbud.
Purwanto. (2013). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Rusman. (2015). Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Standar Proses. Jakarta: Kencana.
Shoimin, Aris. (2014). 68 Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013.Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Wardani, Naniek Sulistya, dkk. (2012) . Asesmen Pembelajarn SD. Salatiga: Widya Sari Press.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Asih Utami, Dewi Tryanasari, Suhartriana Suhartriana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.