Analisis Keterampilan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y. (2012). Pembelajaran bahasa berbasis pendidikan karakter. Bandung: PT Refika Aditama.
Arifin, Z. (2011). Penelitian pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Christianti, M. (2013). Membaca dan menulis permulaan untuk anak usia dini. Jurnal Pendidikan Anak, 2(2), 312-317.
Hasanudin, C. (2016). Pembelajaran membaca permulaan dengan menggunakan media aplikasi bamboomedia bmgames apps pintar membaca sebagai upaya pembentukan karakter siswa sd menghadapi MEA. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 5(1), 1-12. Doi http://doi.org/10.21070/pedagogia.v5 i1.84.
Hasanudin, C. dan Puspita, E. L. (2017). Peningkatan motivasi dan keterampilan membaca permulaan siswa kelas i melalui media aplikasi bamboomedia bmgames apps. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 6(1), 1–13. Doi
http://doi.org/10.21070/pedagogia.v6 i1.618.
Januarti, D. W. (2016). Analisis kesulitan belajar dalam pembelajaran membca cepat siswa kelas v SD gugus 6 Kecamatan Abang. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 1(4), 1-10.
Jauhari, S., Marhaeni, A. A. I. N., & Sutama, M. (2013). Pengaruh implementasi strategi dia tampan berbantuan media audio visual terhadap hasil belajar membaca permulaan. Jurnal Pendidikan Dasar, 3(1), 1-9.
Miles, M. dan Huberman, M. (1992). Analisis data kualitatif. Jakarta: Universitas Indonesia.
Musaba, Z. (2012). Bahasa Indonesia untuk mahasiswa. Yogyakarta: CV. Aswaja Pressindo.
Mustikowati, D., & Wijayanti, E. (2016). Meningkatkan semangat membaca dan menulis siswa sekolah dasar dengan permainan kata bersambut. Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual, 1(1), 39-42.
Pratiwi dan Ariawan. (2017). Analsiis kesulitan siswa dalam membaca permulaan di kelas satu sekolah dasar. Sekolah Dasar, 26(1), 69-76.
Rahim, F. (2011). Pengajaran membaca di sekolah dasar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Rahman, B., & Haryanto, H. (2014). Peningkatan keterampilan membaca permulaan melalui media flashcard pada siswa kelas I SDN Bajayau Tengah 2. Jurnal Prima Edukasia, 2(2), 127-137.
Saddhono, K dan Slamet. (2014). Pembelajaran keterampilan berbahasa Indonesia. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Slamet. (2008). Dasar-dasar pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di sekolah dasar. Surakarta: UNS Press.
Widyaningrum, H. K. dan Hasanudin, C. (2019). Kajian kesulitan belajar Membaca Menulis Permulaan (MMP) pada siswa kelas II [Study of Difficulty Learning to Read Beginning Writing (MMP) in Class II Students], PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 8(2), 189-200. Doi https://doi.org/10.21070/pedagogia.v 8i2.2219.
Widyaningrum, H. K. dan Hasanudin, C. (2019). koleksi bahan pustaka dan minat baca siswa terhadap keterampilan menulis cerita narasi, Konferensi Nasional Bahasa dan Sastra V tentang Bahasa, Sastra,
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Thitania Ambar Widihantari, Endang Sri Maruti, Melik Budiati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.