Efektivitas Media Digital Storytelling Terhadap Keterampilan Berbicara Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa iKelas iIII iSDN i01 iKlegen
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Elvira, Fernanda Shella, Fenny Roshayanti, and Sunan Baedhowi. 2020. Efektifitas Model Problem Based Learning Berbantuan Media Animasi Terhadap Keterampilan Berbicara Dan Hasil Belajar.” Jurnal iImiah Pendidikan dan Pembelajaran 4(3): 511–21.
Fauyan, Muchamad. 2019. “Developing Interactive Multimedia Through Ispring on iIndonesian Language Learning with The Insights of Islamic Values in Madrasah Ibtidaiyah.” Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI i6(2): 177–90.
Heriyana, Wina, and Y Irena Maureen. 2014. “Penerapan Metode Digital Storytelling Pada Keterampilan Menceritakan Tokoh Idola Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 1 Kedamean, Gresik.” Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 5(2): 1–9.
Herlina, Pina, and Erwin Rahayu Saputra. i2022. “Pengembangan Media Power Point Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar.” Jurnal iBasicedu 6(2): i1800–1809.
Kelly, Victor. i2015. “Peningkatan Kemampuan Berbicara Bahasa Indonesia Menggunakan Lingkungan Sebagai Sumber Belajar Di Kelas V SD.” Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK) i4(12).
Khairoes, Desmarita, and Taufina Taufina. 2019. “Penerapan Storytelling iUntuk iMeningkatkan Keterampilan iBerbicara iDi iSekolah iDasar.” iJurnal Basicedu i3(4): i1038–46.
Lailiyah, Nur, and iWidi iWulansari. 2016. i“Peningkatan Keterampilan iBerbicara iMelalui Metode iDiskusi Kelompok Model iTanam Paksa Siswa Kelas iX Pemasaran 1 SMK PGRI 2 Kediri.” iJP i(Jurnal Pendidikan): iTeori iDan Praktik i1(2): i166–73.
Padmawati, Kadek iDwi, Ni Wayan Arini, and Kadek Yudiana. 2019. “Analisis iKeterampilan iBerbicara iSiswa Kelas v Pada iMata iPelajaran iBahasa iIndonesia.” Journal for Lesson iand iLearning iStudies i2(2): i190–200.
Putri, Rini iFadhillah, ind Rizqy Fadhlina Putri. 2018. “Keterampilan iBerbicara iMahasiswa iDengan iIntegrasi iMedia iScreencast io iMatic iDengan iPembelajaran iInkuiri.” iWahana iInovasi i7(2): i15–22.
Syafryadin, Haryani, ind ARAP Salniwati. 2019. “Digital Storytelling Implementation for Enhancing Students’ Speaking Ability in Various Text Genres.” International Journal of Recent Technology and Engineering (IJRTE) 8(4): 3147–51.
Zamzam, Fadhilah. 2020. “Digital Storytelling to Improve Speaking Skill.” Jurnal Studi Guru Dan Pembelajaran i3(3): 524–28.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Riris Zatira Wira Hastuty, Fauzatul Ma’rufah R, Sri Budyartati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.