PENERAPAN MEDIA POWERPOINT FUN GAME UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI LAMBANG PANCASILA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS III SD NEGERI 3 KEDUNGBANTENG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adawiyah, R., Faiz, A., & Yuningsih, D. (2022). Pengembangan Media Magic Box Sikla ( Siklus Air ) pada Pembelajaran IPA Materi Siklus Air Kelas V. Jurnal Pendidikan, 6(1), 599–606.
Aprilia, S., Riyadi, A. R., & Rengganis, I.(2019). Penerapan Multimedia Interaktif Powerpoint Dalam Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(2), 185-195.
Dewi, T. A., & Wardani, N. S. (2019). Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Project Based Learning Siswa Kelas V SD. Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan, 2(1), 194–204.
Djamaluddin, A., & Wardana. (2019). Belajar Dan Pembelajaran (Kesatu). CV Kaaffah Learning Center.
Kasman, (2020). Pengembangan teknologi multimedia pembelajaran. Jurnal Pendais, 2(2) 137-148.
Kudsiyah, S. (2017). Pengembangan Multimedia Power Point Interaktif Materi Tata Urutan Peraturan Perundang-Undangan Nasional Kelas VIII D SMPN 1 Jabon. Kajian Moral dan Kewarganegaraan, 5(01).
Nugraha, M. P., & Mariana, N. (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Pembelajaran Matematika Materi Bangun Datar Melalui Penggunaan Media Magic Box Kelas IV SDN UJUNG XIII Surabaya. JPGSD, 6(9), 1516–1525.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Ilmu Al-Qur’an, Hadist, Syari’ah, dan Tarbiyah, 3(1), 171–187.
Ricardo, R., & Meilani, R. I. (2017). Impak Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(2), 79.
Subagia, I. W., & Wiratma, I. G. L. (2016). Profil Penilaian Hasil Belajar Siswa Berdasarkan Kurikulum 2013. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 5(1), 39–54.
Sulfemi, W. B., & Yuliani, N. (2019). Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Berbantu Media Miniatur Lingkungan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS. Edunomic Jurnal Pendidikan Ekonomi, 7(2), 73–84.
Zuchdi, D., & Nurhadi. (2019). Culture based teaching and learning for indonesian as a foreign language in Yogyakarta. Cakrawala Pendidikan, 38(3), 465–476.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dhimas Aji Pambudi, Endang Sri Maruti, Wheni Ika Prawido
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.