Literasi sains pada siswa sekolah dasar dalam pembelajaran IPA berpendekatan scientific inquiry
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ade Rimelda Sibuea & Elfia Sukma. (2021). Analisis Langkah-Langkah Pendekatan Saintifik pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar Menurut Para Ahli. Journal of Basic Education Studies, volume.4(1), h. 2347.
Asyhari, A., & Silvia, H. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berupa Buletin dalam Bentuk Buku Saku untuk Pembelajran IPA Terpadu. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 5(1), 1–13. https://doi.org/10.24042/jpifalbiruni.v5i1.100
Deden. (2015). Penerapan Pendekatan Saintifik Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Pada Mata Pelajaran Ekonomi. Prosiding Seminar Nasional 9 Mei 2015, 98–107.
Dewi, P. S., & Rochintaniawati, D. (2016). Students’ Science Process Ability Through A Scientific Approach in Integrated Science Learning on Global Warming Themes. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 8(1), 18–26.
Hidayati, F., & Julianto. (2018). Penerapan Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa dalam Memecahkan Masalah. In Seminar Nasional Pendidikan (pp. 180–184).
Kurniasih, I., & Sani, B. (2014). Implementasi Kurikulum 2013 Konsep dan Penerapan. Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan, 1–162.
Lazim, M. (2013). Penerapan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran. 1–13.
Novili, W. I., Utari, S., Saepuzaman, D., & Karim, S. (2017). Penerapan Scientific Approach dalam Upaya Melatihkan Literasi Saintifik dalam Domain Kompetensi dan Domain Pengetahuan Siswa SMP pada Topik Kalor. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 8(1), 57–63. https://doi.org/10.26877/jp2f.v8i1.1338
Nurfaidah, S. S. (2017). Analisis Aspek Literasi Sains Pada Buku Teks Pelajaran Ipa Kelas V Sd. Mimbar Sekolah Dasar, 4(1), 56–66. https://doi.org/10.23819/mimbar-sd.v4i1.5585
Prasasti, P. A. T. (2018). Efektivitas Scientific Approach With Guided Experiment Pada Pembelajaran Ipa Untuk Memberdayakan Keterampilan Proses Sains Siswa Sekolah Dasar. Profesi Pendidikan Dasar, 1(1), 16. https://doi.org/10.23917/ppd.v1i1.3623
Syofyan, H., & Amir, T. L. (2019). Penerapan Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA untuk Calon Guru SD. Journal Pendidikan Dasar, 10(2), 35–43.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Istiqana Tri Rokhayati, Pinkan Amita Tri Prasasti, Endang Sri Maruti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.