Keterlibatan orang tua dalam pelaksanaan blended learning

Muliatun Nasikhah, Hermawati Dwi Susari, Dian Ratnaningtyas Afifah

Abstract


Penelitian ini mendeskripsikan keterlibatan orang tua dalam pelaksanaanblended learning, sehingga dapat diketahui bentuk-bentuk keterlibatan orang tua dan factor yang mempengaruhi keterlibatan orang tua dalam pelaksanaan blended learning. Penelitian ini menggunakan metode library research. Pengumpulan data yang dilakukan melalui buku-buku, artikel jurnal, dan berita. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterlibatan orang tua berpengaruh terhadap keberhasilan pelaksanaan blended learning.

Keywords


Keterlibatan orang tua, Blended learning

Full Text:

PDF

References


Charles D, Dziubian, Joel L. Hartma, Patsy D. Moskal. (2004). Blended Learning. Research Bulletin. Vol. 7. No. 1 March 30

Handok waskito. 2018. Blended Learning : Konsep dan Penerapannya. Sumatra Barat : Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Andalas.

Rahminur Diadha, 2015. Keterlibatan Orang Tua Dalam Pendidikan Anak Usia Dini Di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pengajaran. Vol. 2 No, 1 Maret 2015

Sri Ilham Nasutin, Ika Mislaili Yana, 2022. Keterlibatan Peran Orang Tua dalam Pelaksanaan Blended Learning Pada Masa Pandemi Di Desa Enggal Rejo Kabupaten Pringsewu. Jurnal Ilmu Pendidikan. Vol. 5 No 1

Umi Hanifah, Mar’atus sholokah. (2021). Persepsi Orang Tua Terhadap Pembelajaran Online Masa Pandemi Covid-19. Genta Mulia : Jurnal Ilmiah Pendidikan Vol XII No 2 Juli 2021


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Muliatun Nasikhah, Hermawati Dwi Susari, Dian Ratnaningtyas Afifah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) diterbitkan oleh UNIVERSITAS PGRI MADIUN.
SENASSDRA memiliki ISSN: 2987-3940
Alamat: Jl. Setia Budi No.85, Kanigoro, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63118

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.