Gambaran harga diri siswa Sekolah Menengah Atas

Yolanda Apriliantiwi, Rischa Pramudia Trisnani, Beny Dwi Pratama

Abstract


gambaran harga diri siswa sekolah menengah atas Penelitian ini merupakan penelitian studi literatur sehingga menitik beratkan pada data atau tulisan sebagai bahan yang berhubungan dengan tema yang diangkat. Penelitian ini menekankan sumber pada penggunaan ide-ide tertulis. Jenis data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari studi literature tentang hubungan dukungan orang tua dan harga diri dengan academic burnot mahasiswa berpustat pada tugasnya sehingga menyebabkan kelelahan emosional pada mahasiswa pengaruh konseling kognitif dengan teknik rustrukturisasi kognitif terhadap harga diri peserta didik gambaran harga diri remaja sebagai indikator yaitu Bagi mereka yang memulai kelas SMA mengalami rasa kekhawatiran yang sangat tinggi strategi layanan bimbingan dan konseling untuk meningkatkan harga diri siswa korelasi antara tingkat harga diri guru sekolah kusus keterampilan kepemimpinan hubungan negatif antara kecerdasan sosial dengan kesepian pada remaja Remaja mengalami dua periode gangguan harga diri. Dalam masa ini, segala komponen yang mendefinisikan dirinya Perasaan yang dimiliki pada saat individu merasa mampu untuk mencapai suatu hasil yang diharapkan Pada penelitian ini, peneliti tertarik untuk mengkaji apakah terdapat harga diri rendah di Sekolah Menengah Atas. Hasil penelitian ini juga dapat dijadikan sebagai informasi untuk siswa Sekolah Menengah Atas


Keywords


Harga Diri dan Siswa

Full Text:

PDF

References


Abdullah, L. H., & Takwin, B. (2018). Gambaran harga diri remaja sebagai prediktor prestasi akademik remaja panti asuhan x. Jurnal RAP UNP, 9(1), 46–58.

Aditama, S. N., Psikologi, P. S., Psikologi, F., & Surakarta, U. M. (2022). HUBUNGAN DUKUNGAN ORANG TUA DAN HARGA DIRI DENGAN ACADEMIC BURNOUT MAHASISWA KEDOKTERAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH.

Badriyyah, S. L., Arumsari, C., Nugraha, A., & Artikel, S. (2021). Profil Harga Diri Pada Siswa Sekolah Dasar dan Implikasi Terhadap Bimbingan dan Konseling. 4(1).

Christy, K., & Sudarji, S. (2018). Gambaran Harga Diri Remaja Putri Yang Melakukan Seks Pranikah. Psibernetika, 11(1), 1–8. https://doi.org/10.30813/psibernetika.v11i1.1153

Covid-, D. I. M. P., Tanzil, A. T., & Satiadarma, M. P. (2022). menimbulkan perasaan terbelenggu secara sosial yang pada akhirnya mempengaruhi mentalitas. 6(1), 80–90.

Diri, H., Diri, P., Wilcox, K., Stephen, A. T., Berger, J., Hayes, A., Inman, J., Laran, J., Lee, L., Lehmann, D., & Vosgerau, J. (2013). Apakah Teman Dekat Musuh ? Jejaring Sosial. November 2012, 90–103. https://doi.org/10.1086/668794

Erika, E., Astalini, A., & Kurniawan, D. A. (2021). Literatur Review : Penerapan Sintaks Model Pembelajaran Problem Solving Pada Kurikulum 2013. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(1), 147–153. https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/1101

Handayani, M. M., Ratnawati, S., Helmi, A. F., & Mada, U. G. (2015). Efektifitas Pelatihan Pengenalan Diri Terhadap Peningkatan Penerimaan Diri Dan Harga Diri. Jurnal Psikologi (Yogyakarta), 25(2), 47–55. https://doi.org/10.22146/jpsi.7504

Hermawan, H., Komalasari, G., & Hanim, W. (2019). Strategi Layanan Bimbingan Dan Konseling Untuk Meningkatkan Harga Diri Siswa: Sebuah Studi Pustaka. JBKI (Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia), 4(2), 65. https://doi.org/10.26737/jbki.v4i2.924

Kognitif, T. R., & Diri, H. (2017). Pengaruh Konseling Kognitif Perilaku dengan Teknik Restrukturisasi Kognitif terhadap Harga Diri Peserta Didik Kelas VIII Di MTs N 2 Bandar Lampung Rika Damayanti, Puti Ami Nurjannah. 03(2), 219–232.

Mokodompit, S. S., Husain, A. K., & Kau, M. A. (2022). Harga Diri dan Hubungannya Dengan Perilaku Sosial Pada Siswa. 1(April), 48–57.

Musayaroh, S., Mulia, D., Aprilia, I., Nova, A., & Rohmawati, U. (2022). Korelasi Antara Tingkat Harga Diri Guru Sekolah Khusus dan Keterampilan Kepemimpinan. 6(1), 57–66.

Psikologi, J., Psikologi, F., & Padang, U. N. (2022). No Title. 20.

Putu, N., Erawati, W., Luh, N., Shinta, P., & Puspita, L. M. (1980). DALAM PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA REMAJA PENDAHULUAN Remaja merupakan seseorang yang berada pada masa transisi dari kanak-kanak menuju masa dewasa ( Kementerian Kesehatan RI , 2015 ). Pada masa ini akan terjadi berbagai perubahan baik fisik , kognitif , . 9, 619–628.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Yolanda Apriliantiwi, Rischa Pramudia Trisnani, Beny Dwi Pratama

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) diterbitkan oleh UNIVERSITAS PGRI MADIUN.
SENASSDRA memiliki ISSN: 2987-3940
Alamat: Jl. Setia Budi No.85, Kanigoro, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63118

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.