Penerapan media magic box berbasis culture learning untuk meningkatkan hasil belajar pembelajaran tematik Kelas V SDN Ngale 4
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adawiyah, R., Faiz, A., & Yuningsih, D. (2022). Pengembangan Media Magic Box Sikla ( Siklus Air ) pada Pembelajaran IPA Materi Siklus Air Kelas V. Jurnal Pendidikan, 6(1), 599–606.
Dewi, T. A., & Wardani, N. S. (2019). Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Project Based Learning Siswa Kelas V SD. Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan, 2(1), 194–204.
Djamaluddin, A., & Wardana. (2019). Belajar Dan Pembelajaran (Kesatu). CV Kaaffah Learning Center.
Fitrianti, I., Handayani, D. E., & YP, S. (2020). Keefektifan Media Magic Box Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Jaring-Jaring Bangun Ruang Sederhana. MIMBAR PGSD Undiksha, 8(2), 323–329.
Nugraha, M. P., & Mariana, N. (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Pembelajaran Matematika Materi Bangun Datar Melalui Penggunaan Media Magic Box Kelas IV SDN UJUNG XIII Surabaya. JPGSD, 6(9), 1516–1525.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Ilmu Al-Qur’an, Hadist, Syari’ah, dan Tarbiyah, 3(1), 171–187.
Ricardo, R., & Meilani, R. I. (2017). Impak Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(2), 79.
Sartika, A. D., & Bahri, S. (2022). Pengembangan Media Magic Box Pada Pembelajaran IPA Di SD Negeri 105359 Sumberjo. Journal Ability : Journal of Education and Social Analysis, 3(1), 82–91.
Subagia, I. W., & Wiratma, I. G. L. (2016). Profil Penilaian Hasil Belajar Siswa Berdasarkan Kurikulum 2013. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 5(1), 39–54.
Sulfemi, W. B., & Yuliani, N. (2019). Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Berbantu Media Miniatur Lingkungan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS. Edunomic Jurnal Pendidikan Ekonomi, 7(2), 73–84.
Veryawan, V., Tan, M., & Syarfina, S. (2021). Kegiatan Bermain Kotak Ajaib (Magic Box) Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Sains Anak Usia Dini. Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 44–52.
Young, P. A. (2014). The Presence of Culture in Learning. Handbook of Research on Educational Communications and Technology: Fourth Edition, 349–361.
Zuchdi, D., & Nurhadi. (2019). Culture based teaching and learning for indonesian as a foreign language in Yogyakarta. Cakrawala Pendidikan, 38(3), 465–476.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Septa Devi Auliatul Alifah, Dian Nur Antika Eky Hastuti, Dian Permatasari Kusuma Dayu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.