Pengembangan e-modul berbasis proyek untuk meningkatkan motivasi belajar mahasiswa pendidikan teknik elektro
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amirudin, A., & Dkk. (2015). Pengaruh Model Pembeajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Menulis Karya Ilmiah Geografi Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Geografi, 20(1)
Awwaliyah, H. S., Rahayu, R., & Muhlisin, A. (2021). Pengembangan e-modul berbasis flipbook untuk meningkatkan motivasi belajar siswa SMP tema cahaya. Indonesian Journal of Natural Science Education, 4(2), 516-523.
Cahyadi, R. A. H. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Addie Model. Halaqa: Islamic Education Journal, 3(1), 35-42. https://doi.org/10.21070/halaqa.v3i1.2124
Chiang, C. L., & Lee, H. (2016). The effect of project-based learning on learning motivation and problem-solving ability of vocational high school students. International Journal of Information and Education Technology, 6(9), 709-712.
Delianti P. I, Nizwardi J. (2020). Efektivitas E-Modul Berbasis Project Based Learning pada Mata kuliah Pemrograman Visual. Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. Vol 3, No 2
English, M. C., and A. Kitsantas. (2013). “Supporting Student Self-Regulated Learning in Problem- and Project-Based Learning.” Interdisciplinary Journal of Problem-Based Learning 7 (2): 128–150. doi:10.7771/1541-5015.1339.
Feri Kurniawati, E. (2020). Pengimplementasian e-Modul Etnokonstruktivisme Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 13(1), 10–21. https://doi.org/10.21831/jjpip.v13i1.100000
Fitri, E., Ifdil, I., & Neviyarni, S. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Metode Blended Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling, 2 (2), 84-92
Hamzah, Amir (2019) Metode Penelitian dan Pengembangan Uji Produk Kuantitatif dan Kualitatif Proses dan Hasil. Batu : Literasi Nusantara.
Hobri. (2009). Metodologi Penelitian Pengembangan (Developmental Research) (Aplikasi Pada Penelitian Pendidikan Matematika). Jember: Center for Society Studies (CSS)
Jamaluddin, M. (2018). Implementasi e-modul berbasis proyek untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar mahasiswa STKIP Qomaruddin Gresik. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 4, 319-326.
Kadek, I., Winaya, A., Mahendra Darmawiguna, G., Gede, I., & Sindu, P. (2016). Pengembangan E-Modul Berbasis Project Based Learning Pada Mata Pelajaran Pemrograman Web Kelas X Di SMK Negeri 3 Singaraja. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 13(2), 198.
Karlina, D. M., Tenri Pada*, A. U., Khairil, K., Artika, W., & Abdullah, A. (2021). Efektivitas Modul Elektronik Berbasis Web Dipadu Problem Based Learning Terhadap Motivasi Belajar pada Materi Pencemaran Lingkungan. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 9(1), 139–150. https://doi.org/10.24815/jpsi.v9i1.18135
Komang Priatna, I., Made Putrama, I., Gede, D., & Divayana, H. (2017). Pengembangan E-Modul Berbasis Model Pembelajaran Project Based Learning Pada Mata Pelajaran Videografi untuk Siswa Kelas X Desain Komunikasi Visual di SMK Negeri 1 Sukasada. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI), 6(1).
Oksa, S., & Soenarto, S. (2020). Pengembangan e-modul berbasis proyek untuk memotivasi belajar siswa sekolah kejuruan. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 4(1), 99-111.
Padwa, T. R., & Erdi, P. N. (2021). Penggunaan E-Modul Dengan Sistem Project Based Learning. Jurnal Vokasi Informatika, 21-25.
Pintrich, P. R. 2004. A Conceptual Framework for Assessing Motivation and Self-Regulated Learning in College Students. Educational psychology review, 16(4), 385-407.
Putri, M. A., & Purmadi, A. (2020). Pengaruh Media Pembelajaran E-Modul Berbasis Sigil Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Desain Grafis. Jurnal Teknologi Pendidikan: Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pembelajaran, 5(2), 174-180.
Redy Winatha, K., Suharsono, N., & Agustini, K. (2018). Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Proyek Mata Pelajaran Simulasi Digital. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 15(2), 188. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPTK/issue/view/851
Riduwan. (2015). Pengantar Statistika untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Komunikasi dan Bisnis. Bandung : Alfabeta
Safaruddin, S., Ibrahim, N., Juhaeni, J., Harmilawati, H., & Qadrianti, L. (2020). The Effect of Project-Based Learning Assisted by Electronic Media on Learning Motivation and Science Process Skills. Journal of Innovation in Educational and Cultural Research, 1(1), 22-29.
Shia, R. M. 1998. Academics Intrinsic and Extrinsic Motivation and Metacogniti on: Assessing Academic Intrinsic Motivation: A look at student goals and personal strategy. Thesis Wheeling Jesuit University, West Virginia
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nurulita Imansari, Agung Panji Sasmito, Balqis Bintang Paramita, M Mei Fajar Nurokhim Arifki
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.