Impelementasi nilai- nilai demokrasi pada mata pelajaran PKn dalam pembentukan karakter demokratis siswa kelas 8 di SMP Negeri 11 Madiun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adisusilo, S. (2012). Pembelajaran Nilai- Karakter Konstruktivisme dan VCT sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Afektif (Cetakan pe). PT RAJAGRAFINDO PERSADA.
Damri. Putra, F. E. (2020). Pendidikan Kewarganegaraan (S. & Firi (ed.); Pertama). Kencana.
Fadli, M. R. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Humanika, 21(1), 36. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1.38075
Fitri, A. Z. (2014). Pendidikan Krakter Berbasis Nilai & Etika di Sekolah (T. R. Sari (ed.); Cetakan I). AR-RUZZ MEDIA.
Kanza, N. R. F., Lesmono, A. D., & Widodo, H. M. (2020). Analisis Keaktifan Belajar Siswa Menggunakan Model Project Based Learning Dengan Pendekatan Stem Pada Pembelajaran Fisika Materi Elastisitas Di Kelas Xi Mipa 5 Sma Negeri 2 Jember. Jurnal Pembelajaran Fisika, 9(2), 72. https://doi.org/10.19184/jpf.v9i1.17955
Kurniati, P., Putra, H. M., Komara, L. S., Wibianika, H., & Setiansyah, R. (2021). Budaya Kewarganegaraan, Praktek Kewarganegaraan dan Pendidikan untuk Kewarganegaraan Demokratis. Jurnal Ilmiah UPT P2M STKIP Siliwangi, 8(2), 113.
Margono, S. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan Komponen MKDK (cetakan ke). PT RINEKA CIPTA.
Rini, N. D. A. (2017). Implementasi Nilai-Nilai Demokrasi Melalui Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 3(3), 164–168.
Sudrajat, A. (2011). Mengapa Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan Karakter, 1(1), 48. https://doi.org/10.1111/2048-416x.2017.12004.x
Supranoto, H. (2015). Implementasi Pendidikan Karakter Bangsa Dalam Pembelajaran SMA. PROMOSI (Jurnal Pendidikan Ekonomi), 3(1), 38. https://doi.org/10.24127/ja.v3i1.141
Suyadi. (2015). Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter (E. Kuswandi (ed.); Cetakan ke). PT REMAJA ROSDAKARYA.
Ubaedillah, A. et al. (2016). Pendidikan kewargaan (civic education), DEMOKRASI, HAK ASASI MANUSIA, DAN MASYARAKAT MADANI (Jeffri (ed.); edisi revi). ICCE UIN Syarif Hidayatullah Jakarta x Prenada Media Group.
Winarno. (2018). Pradigma Baru Pendidikan Pancasila (R. Damayati (ed.); Cetakan ke). Paragonatama Jaya.
Yasmin, F. L., Santoso, A., & Utaya, S. (2016). Hubungan disiplin dengan tanggung jawab belajar siswa [Relationship of discipline with student learning responsibilities]. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(4), 693. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/6226
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Siti Maryam, Nuswantari Nuswantari, Wawan Kokotiasa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.