Kemampuan literasi informasi siswa sd di wilayah kabupaten madiun
Abstract
Penelitian bertujuan guna mengumpulkan dan menganalisis data apakah siswa mampu dalam literasi informasi. Metode yang dipergunakan yaitu metode kuantitatif jenis survei. Populasi sejumlah 644 siswa dengan sampel 244 siswa. Penelitian ini memakai teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data memakai tes soal. Instrumen penelitian mencakup pengumpulan data dengan menggunakan instrumen soal tes. Analisis data dilakukan dengan uji statistik mencakup uji normalitas, homogenitas dan hipotesis. Berdasarkan hasil dari penelitian diatas yang telah dipaparkan dan dapat disimpulkan bahwa terdapat kemampuan literasi informasi siswa SD di wilayah Kabupaten Madiun
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dorsa, D. M., & Connors, M. H. (1979). Canine growth hormone responsiveness during pentobarbital anesthesia: A method for evaluating serotoninergic stimulatory action. Endocrinology, 104(1), 101–104. https://doi.org/10.1210/endo-104-1-101
Janna, N. M., & Herianto. (2021). KONSEP UJI VALIDITAS DAN RELIABILITAS DENGAN MENGGUNAKAN SPSS. 18210047.
Murti, D. P., & Winoto, Y. (2018). HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN LITERASI INFORMASI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMAN 1 CIBINONG KABUPATEN BOGOR. 2, 1–5.
Putri, I. E. (2017). Bimbingan Literasi Informasi di Perpustakaan Anak Sebagai Fondasi Awal Masyarakat Informasi. Media Pustakawan, 24(2), 38–42.
Subarjo, A. H. (2017). Perkembangan Teknologi Dan Pentingnya Literasi Informasi Untuk Mendukung Ketahanan Nasional. Angkasa: Jurnal Ilmiah Bidang Teknologi, 9(2), 1. https://doi.org/10.28989/angkasa.v9i2.188
Triwijaya, D. N. (2019). Tujuan Dan Manfaat Literasi Informasi Dengan Memanfaatkan Media Perpustakaan. Jurnal Literasi …, 4, 97–103.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Saniya Lathifa Oktaviana Cahya Jati, Dewi Tryanasari, Apri Kartikasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.