Penerapan pembelajaran berbasis proyek (project based learning) untuk peningkatan high order thinking skills siswa kelas X otomatisasi perkantoran pada pembelajaran ekonomi dan bisnis di SMK Negeri 5 Kota Madiun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asep, S., & Galih, R. S. D. (2019). Penerapan Model Project Based Learning Dalam Meningkatkan Keterampilan Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Mahasiswa PGSD IKIP Siliwangi. 6(2).
Efvinggo, J. F. (2021). Mengidentifikasi Kecakapan High Order Thinking Skills (HOTS) Siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL). 1(2).
Ega, G. (2019). Menilik Konsep Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thinking Skills) Dalam Pembelajaran Matematika. 6(2).
Fajri, H. M. (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Jaringan Dasar Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) Siswa Kelas X TKJ 1 SMKN 1 Bangkinang. 2(1).
Fatimah, S. S., & Mulyati. (2022). Peningkatan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Melalui Pemberian Soal HOTS Siswa Kelas IX SMK Techno Terapan Makassar. 1(2).
Irfan, Y., Sri, W. W., M, M., & Febiyanti, S. C. . (2019). Penerapan Project Based Learning berbasis Alat Peraga Sederhana untuk Meningkatkan HOTS Peserta Didik. 7(2).
Muhammadi, Roza, & Humaira, H. (2020). Penerapan Model Problem Based Learning untuk Melatih Higher Order Thinking Skill Siswa Sekolah Dasar. 4(2).
R., I. E., Awaludin, T., & Irfan, A. (2020). HOTS (High Order Thingking Skill ) Dalam Paedagogik Kritis. 5(3).
Rusdarti, & Siti, F. M. (2019). Keefektifan Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terhadap Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar. 8(2).
Supardi, Suhardjono, & Suharsimi, A. (2015). Penelitian Tindakan Kelas (Suryani (ed.)).
Yuliana, L. M., Umi, S., & Widjaja, M. (2021). Implementasi Pembelajaran Berbasis Proyek ( project-based learning ) Untuk Peningkatan High Order Thinking Skills Siswa SMA Pada Pembelajaran Ekonomi. 1(12), 1195–1207. https://doi.org/10.17977/um066v1i122021p1195-1207
Yusni, A., Syamsurizal, Lufri, Rahmawati, D., & Mayang, A. (2020). Validitas Instrumen Tes Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) Tentang Materi Sisitem Pencernaan Untuk Peserta Didik Kelas XI SMA/MA. 8(2).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Enggar Wilujeng, Novita Erliana Sari, Maretha Berlianantiya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.