Efektivitas bimbingan kelompok teknik roleplay untuk meningkatkan percaya diri siswa kelas 10 SMAN 2 Ngawi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbari, Omidullah, and Javed Sahibzada. 2020. “Students’ Self-Confidence and Its Impacts on Their Learning Process.” American International Journal of Social Science Research 5(1).
Basri, Hasan. 2017. “Penerapan Model Pembelajaran Roleplaying Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas V Sdn 032 Kualu Kecamatan Tambang.” Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Universitas Riau 1(1):38–53.
Fitri, Emria, Nilma Zola, and Ifdil Ifdil. 2018. “Profil Kepercayaan Diri Remaja Serta Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi.” JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia) 4(1):1–5. doi: 10.29210/02017182.
Haolah, Siti, Euis Eti Rohaeti, and Tita Rosita. 2020. “Penerapan Bimbingan Kelompok Teknik Roleplaying Untuk Meningkatkan Kematangan Karier.” FOKUS 3(1).
Hidayati, Sif’atur Rif’ah Nur, and Siti Ina Savira. 2021. “Hubungan Antara Konsep Diri Dan Kepercayaan Diri Dengan Intensitas Penggunaan Media Sosial Sebagai Moderator Pada Mahasiswa Psikologi Universitas Negeri Surabaya.” Character: Jurnal Penelitian Psikologi 8(3).
Hulukati, Wenny. 2016. Pengembangan Diri Siswa Sma. Gorontalo: ideas publishing.
Juvrianto. 2018. “Improving The Students’ Speaking Ability Through Roleplay Method.” JET (Indonesian Journal of English Teaching) 8(1).
Kurniawan, Drajat Edy, and Taufik Agung Pranowo. 2018. “Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Sosiodrama Sebagai Upaya Mengatasi Perilaku Bullying Di Sekolah.” Jurnal Bimbingan Dan Konseling Terapan 02(`1):50–60.
Mahmud, Alimuddin, and Kustiah Sunarty. 2012. Mengenal Teknik-Teknik Bimbingan Dan Konseling. 1st ed. edited by I. Faisal. makassar.
Miranda, Ira, Ibrahim al Hakim, and Bangun Yoga Wibowo. 2019. “Efektivitas Teknik Roleplaying Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri.” Jurnal Penelitian Bimbingan Dan Konseling 4(2). doi: http://dx.doi.org/10.30870/jpbk.v4i2.
Mulyatiningsing, Endang. 2011. Riset Terapan Bidang Pendidikan Dan Teknik.
Syam, Asrullah, and Amri. 2017. “Pengaruh Kepercayaan Diri (Self Confidence)Berbasis Kaderisasi Imm Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa (Studi Kasus Di Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Parepare).” Jurnal Biotek 5(1):87–102.
Tanjung, Zulfriadi, and Sinta Huri Amelia. 2017. “Menumbuhkan Kepercayaan Diri Siswa.” 2(2):1–4.
Wicaksono, Galih, and Najlatun Naqiyah. 2013. “Penerapan Teknik Bermain Peran Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Interpersonal Siswa Kelas X Multimedia Smk Ikip Surabaya.” Journal Mahasiswa Bimbingan Konseling 1(1):61–78.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Afif Dzulfiqar Rusydi, Dahlia Novarianing Asri, Beny Dwi Pratama

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.