PENTINGNYA LITERASI DALAM PENDIDIKAN NON FORMAL
Abstract
Pentingnya literasi pendidikan sangat perlu dilaksanakan pada era digital saat ini, termasuk dilakukan dalam dunia pendidikan dalam rangka meningkatkan pencapaian kompetensi peserta didik. Dalam kajian PLS literasi pendidikan sangat perlu dilakukan ke Lembaga pendidikan non formal yang menggunakan model pembelajaran distance learning. Tujuan dari penulisan artikel ini ialah untuk mengetahui apakah pentingnya literasi dalam pendidikan non formal, Metode yang digunakan dalam penulisan artikel kali ini yaitu dengan menggunakan metode studi kepustakaan, teknik ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data dengan melakukan penelaahan terhadap literatur. Hasil dari penulisan artikel ini menjelaskan pentingnya literari pendidikan dalam pendidikan luar sekolah atau pendidikan non formal.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas. 2005. Peningkatan Kualitas Pembelajaran. Jakarta:
Dirjendikti
Sutriantno, dkk, 2016. Panduan Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Menengah Atas.
Jakarta:Direktorat Jendral Dasar dan Pendidikan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayan Indonesia.
Priyatni, Endah Tri dan Nurhadi. 2017. Membaca Kritis dan Literasi Kritis. Tangerang:
Tira Smart.
Trisnawati, Hawa Ajeng. 2018. Pelaksanaan Kegiatan Literasi dalam Pembentukan
Karakter Siswa” (Skripsi). Jakarta: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah
Ibtidaiyah, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah.
ACCU News.2001. “Tokyo Statement on Nonformal Education” Adopted as Asian
Determination - 2001 ACCU-APPEAL Joint Planning Meeting on Regional NFE Programmes in Asia and the Pacific dalam ABD 2001 Vol. 32 No.2
Darmawan, D., Sasmita, K., Rosmilawati, I., & Hidayatullah, H. Pengembangan Pendidikan
Karakter Berbasis Budaya Sekolah-Komunitas Pada Satuan Pendidikan Nonformal. In Prosiding Seminar Nasional & Temu Kolegial Jurusan PLS Se-Indonesia (pp. 10-16).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 husain - husain, husain - husain
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.