PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI BERBASIS APLIKASI CANVA PADA SISWA SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amita Tri Prasasti, P., & Dewi, C. (2020). Pengembangan Assesment of Inovation
Learning Berbasis Revolusi Industri 4.0. untuk Guru Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah
Sekolah Dasar, 4(1), 66. https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.24280
Anggraeni, M. D., Mucharromah, R., Taqiyya, B. Z., Fadilah, R. E., Mahardika, I. K., &
Yusmar, F. (2023). Perkembangan Teknologi Dan Komunikasi Dalam Pendidikan. FKIP
E-PROCEEDING, 1–5.
Apriansyah, M. R. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Video Berbasis Animasi
Mata Kuliah Ilmu Bahan Bangunan Di Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan
Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta. Jurnal PenSil, 9(1), 9–18.
https://doi.org/10.21009/jpensil.v9i1.12905
Daniati, N. T. (2020). Video Referensi Sebagai Solusi Pembelajaran Animasi 3D Di
Tengah Pandemi Covid-19. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 5(1).
https://doi.org/10.51169/ideguru.v5i1.128
Huda, I. A. (2020). Perkembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (Tik) Terhadap
Kualitas Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 2(1),
–125. https://doi.org/10.31004/jpdk.v1i2.622
Istiqlal, A. (2018). Manfaat Media Pembelajaran Dalam Proses Belajar Dan Mengajar.
Jurnal Kepemimpinan Dan Pengurusan Sekolah, 3(2), 139–144.
Junaedi, S. (2021). Aplikasi Canva Sebagai Media Pembelajaran Daring Untuk
Meningkatkan Kemampuan Kreatifitas Mahasiswa Pada Mata Kuliah English for
Information Communication and Technology. Bangun Rekaprima, 7(2), 80.
https://doi.org/10.32497/bangunrekaprima.v7i2.3000
Kharissidqi, M. T., & Firmansyah, V. W. (2022). Aplikasi Canva Sebagai Media
Pembelajaran Yang Efektif. Indonesian Journal Of Education and Humanity, 2(4), 108–
http://ijoehm.rcipublisher.org/index.php/ijoehm/article/view/34
Nurdiana, A. S., Hanafi, S., & Nulhakim, L. (2021). Pengembangan Media Video
Pembelajaran Animasi Berbasis Kinemaster Untuk Meningkatkan Efektivitas Pada
Mata Pelajaran Ipa Siswa Kelas Iv Sdn Kedaleman Iv. Primary: Jurnal Pendidikan Guru
Sekolah Dasar, 10(6), 1554. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v10i6.839
Palimbong, yunita wulandari, Laia, A., & Ndruru, K. (2022). PENERAPAN MEDIA VIDEO
ANIMASI DALAM KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI BAHASA JERMAN
SISWA KELAS XII SMAN 11 MAKASSAR. KOHESI : Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra
Indonesia, 2(2), 52–63. https://doi.org/10.57094/kohesi.v2i2.430
Primaningtyas, M. (2018). Penerapan Media Gambar Dalam Pembelajaran Bahasa Arab.
Jurnal Ihtimam, 1(1). https://doi.org/10.36668/jih.v1i1.156
Rahmayanti, L. (2018). Pengaruh penggunaan media video animasi terhadap hasil
belajar siswa kelas V sdn se-gugus sukodono sidoarjo laily rahmayanti pgsd fip
universitas negeri surabaya abstrak. Jurnal PGSD, 6(4), 429–439.
Rohma, A., & Sholihah, U. (2021). Pengembangan Media Audio Visual Berbasis Aplikasi
Canva Materi Bangun Ruang Limas. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas
Lampung, 9(3), 292–306. https://doi.org/10.23960/mtk/v9i3.pp292-306
Tanjung, R. E., & Faiza, D. (2019). Canva Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata
Pelajaran Dasar Listrik Dan Elektronika. Voteteknika (Vocational Teknik Elektronika
Dan Informatika), 7(2), 79.
Zahwa, F. A., & Syafi’i, I. (2022). Pemilihan Pengembangan Media Pembelajaran
Berbasis Teknologi Informasi. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi,
(01), 61–78. https://doi.org/10.25134/equi.v19i01.3963
Zunaida, D. A. (2022). Media Pembelajaran Video Animasi Interaktif Pada Pembelajaran
Daring. Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian, April, 833–842.
Refbacks
- There are currently no refbacks.