Adakah Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) dengan Media Earthedu Terhadap Hasil Belajar IPAS?
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bhawanayani, L. P., Rati, N. W., & Mahadewi, L. P. P. (2018). Pengaruh Model Project
Based Learning Bermediakan Couple Card terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal
Pendidikan dan Pembelajaan IPA Indonesia , 8(2), 65–73.
Cahyadi, E., Dwikurnaningsih, Y., & Hidayati, N. (2019). Peningkatan Hasil Belajar
Tematik terpadu melalui Model Project Based Learning pada Siswa Sekolah Dasar.
Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan, 2(1), 205–218.
http://journal.rekarta.co.id/index.php/jartika/article/view/281
Kamayani, I. A. D., Sumantri, M., & Sudana, D. N. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran
Project Based Lerning berbantuan Media Tiga Dimensi terhadap Hasil Belajar IPA di SD
Gugus IX Kecamatan Buleleng. Mimbar PGSD Undiksha, 1(1).
Kusumaningrum, A. Z., Rofian, & Wijayanti, A. (2020). Keefektifan Model Project Based
Learning berbantu Media Montase terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa Kelas 3 SD
Negeri Candi 01 Semarang. Jurnal Mimbar PGSD Undiksha, 8(3), 364–371.
https://doi.org/10.24114/jh.v11i2.21944
Minalti, M. P., & Erita, Y. (2021). Penggunaan Aplikasi Nearpod untuk Bahan Ajar
Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 3 Kelas IV Sekolah
Dasar. Journal of Basic Education Studies, 4(1), 2231–2246. Google Scholar
Niswara, R., Muhajir, M., & Untari, M. F. A. (2019). Pengaruh Model Project Based
Learning terhadap High Order Thinking Skill. Mimbar PGSD Undiksha, 7(2), 85–90.
Nurrita, T. (2018). Kata Kunci : Media Pembelajaran dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal
Ilmu-Ilmu AL-Qur’an. Hadist. Syari’ah Dan Tarbiyah, 03(01), 171–187.
Puspitasari, L., Nasrah, & Amal, A. (2024). Pengaruh Model Project Based Learning
(PjBL) terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD. JRIP: Jurnal Riset Dan Inovasi Pembelajaran,
(1), 232 – 242.
Saragih, L. M., Tanjung, D. S., & Anzelina, D. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Open
Ended terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik. Jurnal Basicedu, 5(4),
–2652.
Refbacks
- There are currently no refbacks.