Kesalahan Siswa SD Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Teori Newman
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Alamuddin, A., & Munawaroh, M. (2014). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Pokok Bahasan Relasi Dan Fungsi. Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching, 3(2), 163–173. https://doi.org/10.24235/eduma.v3i2.62
Amin Suyitno, H. S. (2015). Learning Therapy For Students In Mathematics Communication Correctly Based-On Application Of Newman Procedure (A Case Of Indonesian Student). International Journal of Education and Research, 3(1), 529–538.
Dwidarti, U., Mampouw, H. L., & Setyadi, D. (2019). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Himpunan. Jurnal Pendidikan Matematika, 03. https://doi.org/10.32505/qalasadi.v5i1.2366
Febrianti, V. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Media Ular Tangga Pecahan Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Matematika. Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar, 3, 593–601. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/KID
Hadaming, H., & Wahyudi, A. A. (2022). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Teori Newman dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Sekolah Dasar. JUDIKDAS: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar Indonesia, 1(4), 213–220. https://doi.org/10.51574/judikdas.v1i4.484
Harahap, T. H. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) Terhadap Kemampuan Representasi Matematis. Jurnal MathEducation Nusantara Vol. 3 (1), 2020, 31-39, 3(1), 31–39.
Hidayati, D. N., Sulistyani, N., & Pantiwati, Y. (2020). Analisis kesalahan penyelesaian soal cerita Matematika HOTS berdasarkan Teori Newman pada siswa kelas V SD. Jurnal Pendidikan Profesi Guru, 1(1), 39–50. https://doi.org/10.22219/jppg.v1i1.12448
Mahmudah, W. (2018). Analysis of Student Errors in Solving Hots Type Math Problems Based on Newman’s Theory. Jurnal UJMC, 4(1), 49–56.
Mauji, S. M., Mulyanti, Y., & Nurcahyono, N. A. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Trigonometri Berdasarkan Teori Newman. De Fermat : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 77–82. https://doi.org/10.36277/defermat.v2i2.44
Naila Labibah, Aries Tika Damayani, R. M. S. (2021). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Teori Newman dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Pecahan Kelas V Madrasah Ibtidaiyah. Journal Undiksha, 4. https://doi.org/10.25273/jipm.v4i2.842
Pakpahan, R. (2017). Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Capaian Literasi Matematika Siswa Indonesia Dalam Pisa 2012. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 1(3), 331–348. https://doi.org/10.24832/jpnk.v1i3.496
Pratami, S. R., Sundayana, R., & Sofyan, D. (2023). Kesalahan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa berdasarkan prosedur newman pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathEdu, 2(2), 165–174. https://doi.org/10.31980/powermathedu.v2i2.3103
Putri, H. R., Nurmawanti, I., & Hidayati, V. R. (2023). Penyebab Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Tipe Kesalahan Fong. 06(01), 2996–3004.
Rahmah, N. (2013). HAKIKAT PENDIDIKAN MATEMATIKA. Jurnal Pendidikan Matematika Dan LImu PPngetahuan Alam, 1. https://doi.org/10.1111/j.1468-2273.1960.tb01726.x
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan koneksi matematik dalam pembelajaran matematika. MES: Journal of Matematics Education and Science2, 2(1), 58–67.
Utami, R. W., Endaryanto, B. T., & Djuhartono, T. (2018). Kemampuan Peserta Didik Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Jurnal Ilmiah Kependidikan, 5(3), 188.
Refbacks
- There are currently no refbacks.