Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amirahlilis, P. G. (2023). Keadaan Pendidikan Saat Ini dan Inovasi Kurikulum Merdeka Belajar (Vol. 6, Issue 20).
Barron, B., & Chen, M. (2008). Teaching for meaningful learning: A review of research on inquiry-based and cooperative learning. Powerful Learning: What We Know About Teaching for Understanding, 11–70.
Bell, S. (2010). Project-Based Learning for the 21st Century: Skills for the Future. The Clearing House: A Journal of Educational Strategies, Issues and Ideas, 83(2), 39–43. https://doi.org/10.1080/00098650903505415
Branch, R. M. (2004). Problem-Based Learning: What and How Do Students Learn? Educational Psychology Review, 16(3), 235–266.
Putra, A. A. (2020). OTOKRITIK PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA DITINJAU DARI PERSPEKTIF FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM.
Anwar, M. S. (2022). Ketimpangan Aksesibilitas Pendidikan dalam Perpsektif Pendidikan Multikultural. Foundasia, 13(1), 1–15. https://doi.org/10.21831/foundasia.v13i1.47444
Dewi, N. K. N. A., Garminah, N. N., & Pudjawan, K. (2013). Pengaruh model pembelajaran berbasis poyek (project based learning) terhadap hasil belajar ipa siswa kelas IV SDN 8 Banyuning. Mimbar PGSD Undiksha, 1(1), 1–10.
Edtami, T. L., Putra, R. A., & Ruhyanto, A. (2023). Pengaruh Metode Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata
Hapsary, Cahyani, dan Kartikasari
Pelajaran Ekonomi Di Sma Negeri 1 Kawali. J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), 4(1), 56. https://doi.org/10.25157/j-kip.v4i1.8888
Firdaus, A., Asikin, M., Waluya, B., & Zaenuri, Z. (2021). Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Matematika Siswa. QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 13(2), 187–200. https://doi.org/10.37680/qalamuna.v13i2.871
Lawe, Y. U. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa SD. Jornal of Education Technology, 2, 26–34.
Langi, W. L. (2023). MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) PADA SISWA KELAS V SDN 5 TALLUNGLIPU KABUPATEN TORAJA UTARA. Jurnal Tinta, 5(1), 94–106.
Krueger, R. F., & Kling, K. C. (2004). Self-report. Encyclopedia of Psychology, Vol. 7., 220–224. https://doi.org/10.1037/10522-098
Masmulyono. (2022). Penerapan Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Muatan Pembelajaran Ipa Materi Sifat-Sifat Cahaya Pada Siswa Kelas IV SDN Jatisari Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang Tahun Pelajaran 2018/2019. Intersections, 7(1), 30–38.
Rati, N. W., Kusmaryatni, N., & Rediani, N. (2017). Model Pembelajaran Berbasis Proyek, Kreativitas dan Hasil Belajar Mahasiswa. JPI : Jurnal Pendidikan Indonesia, 6(1), 60–71.
Thomas, J. W. (2000). A Review of Research on Project-Based Learning. CA: Autodesk Foundation.
Refbacks
- There are currently no refbacks.