Pengaruh Media Pembelajaran Wayang Kartun Terhadap Hasil Belajar PPKn Kelas IV SDN 01 Nambangan Lor
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti, A. P. (2016). Pengaruh Penggunaan Wayang Sebagai Media Pembelajaran Sistem Gerak Terhadap Minat Dan Hasil Belajar. 1–44.
Firmansyah, D., & Dede. (2022). Teknik Pengambilan Sampel Umum dalam Metodologi Penelitian: Literature Review. Jurnal Ilmiah Pendidikan Holistik (JIPH), 1(2), 85–114. https://doi.org/10.55927/jiph.v1i2.937
Hanna Lestari Setiawati, F. S. S. (2023). PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING MELALUI MEDIA WAYANG UNTUNG MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PPKN PADA TEMA 1 PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP. 09(September), 1971–1980.
Hidayat, H., Mulyani, H., Nurhasanah, S. D., Khairunnisa, W., & Sholihah, Z. (2020). Peranan Teknologi Dan Media Pembelajaran Bagi Siswa Sekolah Dasar Di Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Undiksha, 8(2), 57–65. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPP
Maulida, D., Nurfitriani, M., Saleh, Y. T., Studi, P., Guru, P., Dasar, S., Tasikmalaya, U. M., Tasikmalaya, K., Barat, P. J., & Maulida, D. (2023). Pengaruh Media Pembelajaran Boneka Wayang Panggung Cerita Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Toleransi Terhadap Teman Beda Suku / Asal Daerah. 1(2), 95–101.
Muthohharoh, I., Ghufron, S., Nafiah, N., & Hartatik, S. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Wayang Kardus terhadap Kemampuan Bercerita Peserta Didik di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3196–3202. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i5.1267
Nurcahyanto, E. (2016). Penerapan Media Wayang Kartun Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Jawa Application of Cartoon Puppet Media To Improve Javanese Speaking Skills. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Edisi, 19, 5.
Nurkaidah, D. K. S. (2023). Meningkatkan Keterampilan Menyimak Cerita Fabel melalui Model Paired Storytelling melalui Media Wayang Kartun di Kelas II MI BPPKI Cisaat dengan Teknik Project Base Learning (PJBL). 4, 176–181.
Panggabean, M., & Kurniaman, O. (2022). Pengembangan Media Wayang Kartun Untuk Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Aquinas, 5(1), 197–209.
Qorimah, E. N., & Abduh, M. (2021). Komparasi Penggunaan Media Pembelajaran Wayang Pahlawan dan Cerita Pahlawan terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2062–2068. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1158
Refbacks
- There are currently no refbacks.