Analisis Karakter Profil Pelajar Pancasila Dalam Permainan Ular Naga Pada Siswa Kelas IV SDN Puntukdoro 2
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ikhwan, Wahid Khoirul. 2015. “Implementasi Standar Isi, Standar Proses, Standar Lulusan Sebagai Standar Mutu Pendidikan MTs Negeri Di Kabupaten Tulungagung.” Pedagogia : Jurnal Pendidikan 4(1): 16–22.
Mega, Gustiana, Siti Baitul, and Mohammad Arif. 2018. “Eksistensi Permainan Tradisional Sebagai Warisan Budaya Bangsa.”
Trenggonowati, Dyah Lintang, and Kulsum Kulsum. 2018. “Analisis Faktor Optimalisasi Golden Age Anak Usia Dini Studi Kasus Di Kota Cilegon.” Journal Industrial Servicess 4(1): 48–56.
Iswinarti, I. (2019). PERMAINAN TRADISIONAL Prosedur dan Analisis Manfaat Psikologis.
Kurniati, E. (2016). Permainan tradisional dan perannya dalam mengembangkan keterampilan sosial anak. Kencana.
Parmiti, D. P., & Mahadewi, L. P. P. (2017). Pengaruh Metode Bermain Melalui Permainan Ular Naga Terhadap Kemampuan Motorik Kasar. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 5(3), 285-294.
Yani, H. (2018). Permainan Tradisional Anak Negeri. Jakarta: PT. Telkom Indonesia, Tbk. dan PT. Balai Pustaka (Persero).
(Rosidatun, Model Implementasi Pendidikan Karakter, ( Kulon Gresik: Caremedia Communication, 2018), hlm. 62-63.)
Irwan P. Ratu Bangsawan, Direktori Permainan Tradisional
Kabupaten Banyuasin Sumatra Selatan (Sumatra Selatan: Dinas
Pendidikan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin, 2019), hlm. 51
Yulita, R. (2017). Permainan tradisional anak nusantara. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.
Arikunto, S. (2010). Metode peneltian. Jakarta: Rineka Cipta, 173.
Abdussamad, H. Z., & Sik, M. S. (2021). Metode penelitian kualitatif. CV. Syakir Media Press.
Sugiyono, S. (2007). Statistika untuk penelitian.
Moleong, L. J. (2008). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Miles, M. B., Huberman, A. M., & Saldana, J. (2014). Fundamentals of Qualitative Data Analysis In Qualitative Data Analysis: A Methods Sourcebook (pp. 69–104).
Refbacks
- There are currently no refbacks.