Implementasi model project based learning (PjBL) untuk peningkatan literasi sains pada pembelajaran IPA di sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alghofiqi, M. I., Pasani, C. F., & Putri, R. F. (2021).Pengembangan Bahan Ajar IPA Berbasis Literasi Sains Bermuatan Kearifan Lokal dan Karakter Rasa Ingin Tahu The Development Teaching Materials of Vibration Wave and Sound Based on Literacy Science With Local Wisdom and Character Curiosity. 1(1), 37–43
Amita, P., Prasasti, T., & Listiani, I. (2015). Sets : Perspektif Dalam Memberdayakan Science Literacy. 228–233.
Asri, I. G. A. A. S. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Project Bassed leaarning Berbantuan Media Outdoor Terhadap Kompetensi. 23(1), 73–82.
Budiono, A., Wiryokusumo, I., & Karyono, H. (2021). Kajian dan Riset Dalam Teknologi Pembelajaran. 8(293), 58–67. https://doi.org/10.17977/um031v8i12021p058
Devi, S. K., Ismanto, B., & Kristin, F. (2019). Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan Peningkatan kemandirian dan hasil belajar tematik melalui project based learning. 2(1), 55–65.
Farida, I., Hadiansah, Mahmud, & Munandar, A. (2017). Project bassed leaarning design for internalization of environmental literacy with islamic value. Journal Pendidikan IPA Indonesia, 6(2), 277-284. https://doi.org/10.15294/jpii.v6i2.9452
Fatmawati, I. N., & Utari, Setiya. (2015). Penerapan Levels of Inquiry untuk memahami teori ilmiah Siswa SMP Tema Limbah dan Upaya Penanggulangannya. Jurnal EDUSAINS , Vol. 7 No. 2, 152-159.
Irsan. (2021). Implemensi Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar Jurnal basicedu. 5(6), 5631–5639.
Mahadiraja, D. (2020). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Daring pada Mata Pelajaran Instalasi Penerangan Listrik Kelas XI Teknik Instalasi Tenaga Listrik T . P 2019 / 2020 di SMK Negeri 1 Pariaman. 06(01), 77–82.
Maulinda, U. (2022). Pengembangan Modul Ajar Berbasis Kurikulum Merdeka. Tarbawi, 5(2), 130–138.
Prabowo, Singgih, A. E. P. (2013). View metadata, citation and similar papers at core.ac.uk. 77–85.
Puji, D., & Asiyah, H. (n.d.). PJBL Untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa : Sebuah Kajian Deskriptif Tentang Peran Model Pembelajaran PJBL Dalam Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa.
Puspitasari, A. D. (2019). Penerapan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan Modul. 7(1), 17–25.
Rahmasari, N., Istyadji, M., & Sauqina. ( 2023, june). Pengembangan Modul IPA SMP Berbasis Literasi Sains Pada Materi Sistem Ekskresi. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan,, 9(11), 355-367. doi:DOI:https://doi.org/10.5281/zenodo.8088757p
Safira, C. A., Setiawan, A., Citrawati, T., & Madura, U. T. (2017). Identifikasi Permasalahan Pembelajaran IPA pada Siswa Kelas III SDN Buluh 3 Socah. 2017, 388–395.
Saputri, D. I. (2022). Pentingnya Peran guru profesional dalam meningkatkan pendidikan. 1–12.
Sari, A. Y. (2018). Implementasi Pembelajaran Project Bassed leaarning Untuk Anak Usia Dini. Motoric, 1(1), 10. https://doi.org/10.31090/paudmotoric.v1i1.547
Syofyan, H., & Amir, T. L. 2019. Penerapan literasi sains dalam pembelajaran ipa untuk calon guru sd.
S.Sirate, S. F., & Ramadhana, R. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Keterampilan Literasi. Inspiratif Pendidikan, 6(2), 316. https://doi.org/10.24252/ip.v6i2.5763
Tias, I. wulandari utamininh. (2019). Penerapan model penemuan terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar ipa siswa sekolah dasar. September. https://doi.org/10.20961/jdc.v1i1.13060
Turdjai. (2016). Pengaruh Pendaekatan Pembelajaran Terhadap Hasil Effect Of Learning Approach On Student 15(2), 17–29.
Wahyuni, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Project Bassed leaarning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Mahasiswa 3 . Penyusunan Jadwal Pelaksanaan Proyek Proses Dan Hasil Proyek Laporan Dan Presentase Publikasi Hasil Proyek 4 . Penyelesaian Proyek Dengan Fasilitas dan Mo. 5(1), 84–88.
Refbacks
- There are currently no refbacks.