Pengaruh media animasi wujud zat dan perubahannya bermuatan etnosains terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfiana, A., & Fathoni, A. (2022). Kesulitan Guru dalam Menerapkan Pembelajaran IPA Berbasis Etnosains di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 5721–5727. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3123
Khomaidah, S., & Harjono, N. (2019). META-ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA. Indonesian Journal Of Educational Research and Review, 2(2).
Marlena, N., Dwijayanti, R., & Edwar, M. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Berbasis Flash untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Bisnis (JPEB), 6(1), 45–51. https://doi.org/10.21009/jpeb.006.1.5
Nur’azizah, H., Kurnia Jayadinata, A., Gusrayani, D., Studi, P., Upi, K., Sumedang, K., Mayor, J., & 211 Sumedang, A. N. (2016). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI ENERGI BUNYI (Vol. 1, Issue 1).
Nursyifah, E. (2019). PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM MEMBANGUN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR.
Oktafiani, D., Nulhakim, L., & Pamungkas Alamsyah, T. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berbasis Multimedia Interaktif Menggunakan Adobe Flash Pada Kelas IV. Jurnal Mimbar PGSD Undiksha, 8(3), 527–540.
Puspasari, A., Susilowati, I., Kurniawati, L., Utami, R. R., Gunawan, I., & Sayekti, I. C. (2019). Implementasi Etnosains dalam Pembelajaran IPA di SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari Surakarta. SEJ (Science Education Journal), 3(1), 25–31. https://doi.org/10.21070/sej.v3i1.2426
Sari, U., Indonesia, M., Zahra, N. A., Sari, E. M., Andini, A., Audina, W., Khotimah, H., & Fitri, N. (2020). Jurnal Mutiara Pendidikan Indonesia EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA SEKOLAH DASAR. 5(2). http://e-journal.sari-mutiara.ac.id/index.php/JMT
Suhada, H., Negeri, S. D., & Tanggerang, S. V. (2017). MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPA. JURNAL PENDIDIKAN DASAR, 8(2), 13–24. https://doi.org/10.21009/JPD.082.02
Sulistiyowati, Fajrie, N., & Surachmi, S. (2023). Efektivitas Media Canva terhadap Minat dan Hasil Belajar IPA Siswa. Journal on Education, 05(02), 5883–5891.
Suparya, I. K. (2018). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETHINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJARDAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADAPEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR.
Syaflin, S. L. (2022). PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS MACROMEDIA FLASH PADA MATERI IPA SEKOLAH DASAR. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(4). https://doi.org/10.31949/jcp.v8i2.3003
Syiffa Qolbu, N., Sutisnawati, A., Rizqia Amalia, A., Guru Sekolah Dasar, P., & Muhammadiyah Sukabumi, U. (2022). Pengembangan Media Animus dalam Pembelajaran IPAS di Sekolah Dasar. Tahun, 6(6). https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i6.4999
Zulhelmi, Adlim, & Mahidin. (2017). PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA. In Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Vol. 05, Issue 01). http://jurnal.unsyiah.ac.id/jpsi.
Refbacks
- There are currently no refbacks.