Pengaruh Metode Drill dengan Teknik Hitung Trachtenberg terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arrias, J. C., Alvarado, D., & Calderón, M. (2019). Pengembangan Media Komik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pelajaran Matematika Materi Penaksiran Pada Kelas IV MI Nuris Sulakdoro Wuluhan Jember (hal. 5–10).
Helvina Raf. (2020). Pengaruh Pembelajaran Aktif Dengan Tranchtenberg Terhadap Kemampuan Berhitung.
Heriyati, Munasiah, & Nengsih, R. (2019). Sosialisasi Penggunaan Metode Hitung Trachternberg. Simposium Nasional Ilmiah dengan Tema: (Peningkatan Kualitas Publikasi Ilmiah melalui Hasil Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat, November, 1156–1163. https://doi.org/10.30998/simponi.v0i0.396
Kosanke, R. M. (2019). Penerapan Metode Drill Dengan Teknik Hitung Trachtenberg Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Perkalian Bilangan Bulat Di kelas IV SD Negeri 238 Kampung Pinang.
Putra, A. A. (2011). Pemantapan Operasi Hitung Murid Sekolah Dasar Dengan Menggunakan Metode Trachtenberg Di SD Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. 59–66.
Rahmawati, T. A. (2018). Analisis Metode Drill Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 3 Di SDN 1 Moyoketen Kecamatan Boyolangu. 04(2), 87–96.
Rohaimis. (2020). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa SMP dengan Menerapkan Metode IMPROVE. In Pendidikan (Vol. 4, Nomor 1, hal. 779–787).
Setiyawan, Y. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Bilangan Bulat Melalui Penerapan Metode Drill Pada Peserta Didik Kelas IV SDN Limbung Puteri Kec. Bajeng Kab. Gowa. 1–14.
Ummu Atiah, 2019. (n.d.). Penerapan Metode Drill dengan Teknik Hitung Trachtenberg untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Perkalian Bilangan Bulat di Kelas IV SDN 122 Sayur Maincat Kec. Hutabargot. 2019.
Refbacks
- There are currently no refbacks.