Penerapan Media Pembelajaran Microsoft PowerPoint sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Tema 3 Subtema 1 Siswa Kelas II Sekolah Dasar Negeri Nambak Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alifa, Y. N., Aulia, R., Oktaviana, K., & Hajron, K. H. (2022). Penggunaan Media Power Point Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik. Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar, 3, 1700–1706.
Alti, R. M., Anasi, P. T., Silalahi, D. E., Fitriyah, L. A., Hasanah, H., Akbar, M. R., … Kurniawan, A. (2022). Media Pembelajaran. Padang: PT. Global Eksekutif Teknologi.
Aziz, L. A. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Ular Tangga Materi Operasi Hitung Pecahan Kelas V Sekolah Dasar Negeri 24 Cakranegara Tahun Pelajaran 2017/2018. Media Pendidikan Matematika, 6(2), 96–103. https://doi.org/10.33394/mpm.v6i2.1689
Batubara, H. H. (2020). Media Pembelajaran Efektif (1 ed.). Semarang: Fatawa Publishing.
Batubara, H. H. (2021). Media Pembelajaran MI/SD (2 ed.). Semarang: CV Graha Edu.
Farhana, H., Awiria, & Muttaqien, N. (2019). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Harapan Cerdas.
Fuad, A. J., & Permatasari, A. D. (2019). Penggunaan Media Slide PowerPoint dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar pada Pembelajaran Tematik. EL Bidayah: Journal of Islamic Elementary Education, 1(1), 61–78. https://doi.org/10.33367/jiee.v1i1.683
Juanda, A. (2016). Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Yogyakarta: deepublish.
Marlina, L., & Sholehun, S. (2021). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Majaran Kabupaten Sorong. FRASA: Jurnal Keilmuan, Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 2(1), 66–74.
Maulannisa, D., Ngazizah, N., & Anjarini, T. (2022). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Keterampilan Generik Sains Terintegrasi Karakter Pada Tema 6 Energi Dan Perubahannya Kelas III Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 3(1), 1–9.
Mualimin, & Cahyadi, R. A. H. (2014). Penelitian Tindakan Kelas: Teori dan Praktik. Sidoarjo: Ganding Pustaka.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal misykat, 3(1), 171–187. https://doi.org/10.33511/misykat.v3i1.52
Prasandi, R. A., Khosmas, F. Y., & Achmadi, A. (2019). Penerapan Model Tematik Menggunkan Microsof PowerPoint dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 8(7), 121–129. https://doi.org/10.26418/jppk.v8i7.33762
Rizal, R. S., Wardani, N. S., & Permana, T. I. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Tematik Melalui Pembelajaran Daring dengan Model STAD Berbantuan Power Point di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 1067–1075. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i2.873
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Bandung: CV Alfabeta.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sukesi, S. (2020). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Menggunakan Media Power Point Interaktif Di Kelas V SD Negeri 2 Penanggungan Tahun Pelajaran 2020/2021. Social, Humanities, and Educational Studies (SHES): Conference Series, 3(3), 1722–1732. https://doi.org/10.20961/shes.v3i3.57013
Sukiman. (2012). Pengembangan Media Pembelajaran. Yogyakarta: Pedagogia.
Susilowati, D. (2018). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) solusi alternatif problematika pembelajaran. Jurnal Ilmiah Edunomika, 2(01), 36–46. https://doi.org/10.29040/jie.v2i01.175
Tarmoko, A. H. (2015). Pemanfaatan MS Power Point dan Multimedia. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.
Refbacks
- There are currently no refbacks.