Keefektifan Media Pop-Up Book Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anisa, N. N. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Tematik Pop Up Book Tema Cita-Citaku Kelas Iv Sekolah Dasar.
Febrianto, M. F. M. (2014). Jurnal Pendidikan Seni Rupa, Volume 2 Nomor 3 Tahun 2014, 146-153. 2.
Fitriani, D., Fauzy, T., & Jaya, M. (2020). Pengaruh Media Pop Up Book Berbasis Cerita Terhadap Kemampuan Berbicara Anak Usia Dini Kelompok B (Usia 5-6 Tahun) Di Paud Al-Huda Palembang Tahun 2019. PERNIK : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 15–26. https://doi.org/10.31851/pernik.v2i2.4177
Haji, S. (2015). Pembelajaran Tematik Yang Ideal di Sd/Mi.
Hasanah, U. (2019). Program Studi Pendidikan Guru Madasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah Dan Tadris Institut Agama Islam Negeri (Iain) Bengkulu Tahun, 2019 M/ 1440 H.
Hidayah, N. (2015). Pembelajaran Tematik Integratif Di Sekolah Dasar. 2.
Mar’atusholihah, H., Priyanto, W., & Damayani, A. T. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Tematik Ular Tangga Berbagai Pekerjaan. 7(3).
Misdar, M., Idi, A., Isnaini, M., Mardeli, M., Zulhijra, Z., & Syarnubi, S. (2017). Proses Pembelajaran Di Program Studi Pendidikan Agama Islam Fitk Uin Raden Fatah Palembang. Tadrib: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 52. https://doi.org/10.19109/Tadrib.v3i1.1382
Mukholifah, M., Tisngati, U., & Ardhyantama, V. (2020). Mengembangkan Media Pembelajaran Wayang Karakter Pada Pembelajaran Tematik. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(4), 673–682. https://doi.org/10.47492/jip.v1i4.152
Mulyati, A. (2022). Efektivitas Media Pop Up Book. 4(2).
Ningsih, R. A. P., & Wardani, N. S. (2021). Pengembangan Aplikasi Keliling Nusantara sebagai Media Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2278–2283. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i4.1141
Purnamasari, D., & Sutarna, N. (2020). Efektivitas Media Pembelajaran Pop Up Book Terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Lensa Pendas, 5(2), 28–34. https://doi.org/10.33222/jlp.v5i2.1639
Rahmawati, N. (2014). Pengaruh Media Pop-Up Book Terhadap Penguasaan Kosakata Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Putera Harapan Surabaya.
Rahmi, M. S. M., Budiman, M. A., & Widyaningrum, A. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Macromedia Flash 8 pada Pembelajaran Tematik Tema Pengalamanku. International Journal of Elementary Education, 3(2).
Setiana, N. (2016). Pengaruh Implementasi Pendekatan Tematik Terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Kreativitas Siswa Dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan. Bandung: Alfabeta.
Ulfa, M. S., & Nasryah, C. E. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Pop – Up Book Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV SD. Edunesia : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(1), 10–16. https://doi.org/10.51276/edu.v1i1.44
Umam, N. K., Bakhtiar, A. M., & Iskandar, H. (2019). Pengembangan Pop Up Book Bahasa Indonesia Berbasis Budaya Slempitan. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar, 1(02), 1. https://doi.org/10.30742/tpd.v1i02.857
Wardhany, A. P., Erlani, L., & Nara, H. (2022). Pengembangan Pop Up Book untuk Pembelajaran IPA dalam Mengenalkan Bagian Tubuh Hewan Bagi Anak Autisme. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(2), 317–323. https://doi.org/ 10.29303/jipp.v7i2.396
Refbacks
- There are currently no refbacks.