Pengembangan media permainan ular tangga pada mata pelajaran IPS di sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Efendi, D. N., Supriadi, B., & Nuraini, L. (2021). Analisis Respon Siswa Terhadap Media Animasi Powerpoint Pokok Bahasan Kalor. Jurnal Pembelajaran Fisika, 10(2), 49. https://doi.org/10.19184/jpf.v10i2.23763
Fransisca, R., Wulan, S., & Supena, A. (2020). Meningkatkan Percaya Diri Anak dengan Permainan Ular Tangga Edukasi. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 630. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.405
Hasan, H. (2022). Pengembangan sistem informasi dokumentasi terpusat pada stmik tidore mandiri. Jurasik (Jurnal Sistem Informasi Dan Komputer), 2(1), 23–29. http://ejournal.stmik-tm.ac.id/index.php/jurasik/article/view/32
Hidayat, F., Hajar, A., Nurpratiwi, S., Afnanda, M., Handayani, R., & Yahya, A. M. (2023). Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Global Eksekutif Teknologi. https://books.google.co.id/books?id=UULBEAAAQBAJ
Kartika Yuni Purwanti, S. P. M. P., & Kusumaningsih, D. (2022). GAME BASED LEARNING DENGAN PERFECT NUMBER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SD. Penerbit Lakeisha. https://books.google.co.id/books?id=GpRnEAAAQBAJ
Lindasari, E., Ansari, K., & Marice, M. (2019). Interactive Multimedia Development in Learning of Film Review Text for 8th Grade Students in Senior High School (SMP) 1 Tanjungmorawa. Budapest International Research and Critics in Linguistics and Education (BirLE) Journal, 2(4), 355–362. https://doi.org/10.33258/birle.v2i4.522
Mar’atusholihah, H., Priyanto, W., Damayani, A. T., Studi, P., Guru, P., Dasar, S., & Pendidikan, I. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Tematik Ular Tangga Berbagai Pekerjaan. Mimbar PGSD Undiksha, Vol: 7, No, 255.
Marcela, R., Idris, M., & Aryaningrum, K. (2022). Pengembangan Media Permainan Ular Tangga dalam Pembelajaran IPS Siswa Kelas IV SD Negeri 138 Palembang. Jote: Journal On Teacher Education, 4(1), 54–61.
Mashuri, D. K., & Budiyono. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Materi Volume Bangun Ruang untuk SD Kelas V. Jpgsd, 8(5), 893–903.
Meriyati, M., Latifah, S., Hidayah, N., Shawmi, A. N., Amrullah, M. A., & Fitriana, N. S. (2019). Snake and Ladder Game Integrated with Asmaul-husna: Development of Learning Media. Journal of Physics: Conference Series, 1155(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1155/1/012024
Rahayu, E., AR, R., & Deskoni. (2019). Pengaruh Media Permainan Ular Tangga Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi. Jurnal PROFIT : Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 6(2), 157.
Sudrajat, A., Meiliana Lovienica, & Vina Iasha. (2021). Pengaruh Model Resource Based Learning Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Siswa Kelas IV SD Sekolah Dasar. Buana Pendidikan: Jurnal Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 17(1), 70–75. https://doi.org/10.36456/bp.vol17.no1.a3217
Sugiyono. (2019). Metedologi Penelitian dan Pengembangan (Research and Development/ RND). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2022). METODE PENELITIAN KUANTITATIF, KUALITATIF DAN R&D. Bandung: Alfabeta.
Suharmanto, P., & Forum, E. (2021). J ourna l. 05(February), 21–24
Syawaluddin, A., Afriani Rachman, S., & Khaerunnisa. (2020). Developing Snake Ladder Game Learning Media to Increase Students’ Interest and Learning Outcomes on Social Studies in Elementary School. Simulation and Gaming, 51(4), 432–442. https://doi.org/10.1177/1046878120921902
Uge, S., Neolaka, A., & Yasin, M. (2019). Development of social studies learning model based on local wisdom in improving students’ knowledge and social attitude. International Journal of Instruction, 12(3), 375–388. https://doi.org/10.29333/iji.2019.12323a
Refbacks
- There are currently no refbacks.