Efektifitas media pembelajaran nearpod terhadap hasil belajar tematik pada kelas V sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, R. (2016). Pembelajaran Dalam Perspektif Kreativitas Guru Dalam Pemanfaatan Media Pembelajaran. In Lantanida Journal, 4(1), 35-49. https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/lantanida/article/view/1866
Alicia, H., Fardisah, T., & Muhtarisatul, Z. (2021). Efektivitas Penggunaan Nearpod Terhadap Peningkatan Minat Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Termodinamika. In Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi (JUKANTI), 4(2), 64-71. https://doi.org/https://doi.org/10.37792/jukanti.v4i2.291
Aslami, R. (2021). Optimalisasi Pembelajaran Bahasa Indonesia Menggunakan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Nearpod. Bahtera Indonesia; Jurnal Penelitian Bahasa Dan Sastra Indonesia, 6(2), 135–148. https://doi.org/10.31943/bi.v6i2.105
Asriningtyas, A. N., Kristin, F., & Anugraheni, I. (2018). Matematika Siswa Kelas 4 SD. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 5(1), 23–32. https://jurnal.unimus.ac.id/index.php/JPMat/article/view/3354
Atsira, L., & Zukdi, I. (2019). Pemanfaatan Aplikasi Nearpod Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Al-Qur’an Hadits Kelas X Di Man 2 Padang. Murabby: Jurnal Pendidikan Islam, 5(1), 94-103. https://doi.org/10.15548/mrb.v5i1.14
Banjarnahor, Y. D. M., & Tarigan, D. (2023). Nearpod-Based Interactive Learning Media in Improving Learning Outcomes of Class V Elementary School Students. Indonesian Journal of Advanced Research, 2(6), 767–778. https://doi.org/10.55927/ijar.v2i6.4554
Dewi, M. S. A., & Lestari, N. A. P. (2020). E-Modul Interaktif Berbasis Proyek Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Imiah Pendidikan dan Pembelajaran, 4(3), 433-441. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/view/28035
Djannah, M., Zulherman, & Nurafni. (2021). Kahoot Application for Elementary School Students: Implementations of Learning Process from Distance during Pandemic period of COVID 19. Journal of Physics: Conference Series, 1783(1), 1-7. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1783/1/012121
Fareza, I. H., & Zuhdi, U. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Nearpod Dalam Materi Perkembangbiakan Pada Tumbuhan Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. JPGSD: Jurnal Penelitian Guru Sekolah Dasar, 11(1), 11-21. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-penelitian pgsd/article/view/52388
Fauziah, L., & Fitriyani. (2022). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Tematikdengan Metode Yang Bervariatif dan Model Tiruan di Sekolah Dasar. JPD: Jurnal Pendidikan Dasar, 13(1), 62–73. https://doi.org/10.21009/JPD.013.06
Feri, A., & Zulherman, Z. (2021). Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berbasis Nearpod. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(3), 418-426. https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.33127
Firmansyah, D. (2015). Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. JURNAL PENDIDIKAN UNSIKA, 3(1), 34–44. https://doi.org/https://doi.org/10.35706/judika.v3i1.199
Kasiram, M. (2008). Metodologi penelitian kualitatif dan kuantitatif. Malang: UIN-Malang Pers, 149.
Maharuli, F. M., & Zulherman, Z. (2021). Analisis Penggunaan Media Pembelajaran Dalam Muatan Pelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(2), 265–271. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i2.966
Minalti, M. P., & Erita, Y. (2021). Penggunaan Aplikasi Nearpod Untuk Bahan Ajar Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 3 Kelas IV Sekolah Dasar. Journal of Basic Education Studies, 4(1), 2231-2246. https://www.ejurnalunsam.id/index.php/jbes/article/view/3724
Muhson, A. (2006). Teknik analisis kuantitatif. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta, 183-196.
Muliani, E., & Ginting, R. D. B. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbantuan Nearpod Tema 6 Subtema 3 Siswa Kelas IV SD Negeri 054870 Tanjung Jati T.A 2022/2023. Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED, 14(1), 15-21. https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/handayani/article/view/47213
Munandar, T., & Ahmad, M. (2022). E-Modul Berbasis Nearpod pada Materi PPKn Kelas 2 Tema Hidup Rukun. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 5(1), 11–
Pramesti, A. D., Masfuah, S., & Ardianti, S. D. (2023). Media Interaktif Nearpod Guna Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 9(1), 379–385. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i1.4578
Putri, G. F., Yasbiati, & Pranata, O. H. (2018). Pengaruh Media Pop-Up Card terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Penggolongan Hewan berdasarkan Jenis Makanannya. PEDADIDAKTIKA: JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR. 5(1), 174-183. http://ejournal.upi.edu/index.php/pedadidaktika/index
Putri, V. M., & Amini, R. (2023). Development of Integrated Thematic Electronic Worksheets With RADEC Learning Model Using Nearpod. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(2), 2213–2224. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i2.4217
Rahmawati, A. A., Churiyah, M., Bukhori, I., & Agustina, Y. (2022). Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Carousel Feedback Berbantuan Nearpod. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 7(1), 109-121. http://ejournal.upi.edu/index.php/jpmanper
Rivelia, P. K., & Reinita. (2023). The Development of Nearpod Interactive Multimedia Using Problem Based Learning Models on Civics Learning in Elementary School. Jurnal Basicedu, 7(2), 1117–1126. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i2.4897
Satria, T. G., & Egok, A. S. (2020). Pengembangan Etnosains Multimedia Learning Untuk Meningkatkan Kognitif Skill Siswa SD di Kota Lubuklinggau. Jurnal Basicedu, 4(1), 13-21. https://jbasic.org/index.php/basicedu
Wahyudi, Nurhidayah, D. A., Sumaji, & Febriyanti, D. (2022). Pelatihan Pemanfaatan Nearpod Sebagai Inovasi Pembelajaran Di Sekolah MI Muhammadiyah Ponorogo. MAFAZA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 160–171. https://journal.unugiri.ac.id/index.php/mafaza/article/view/1148
Yanuarto, W. N., Setyaningsih, E., & Amri, K. (2023). Employing Nearpod as a Resource to Encourage Active Students in BYOD Mathematics Learning Model. JTAM (Jurnal Teori Dan Aplikasi Matematika), 7(1), 74–79. https://doi.org/10.31764/jtam.v7i1.11864
Refbacks
- There are currently no refbacks.