Pengaruh media pembelajaran scrapbook terhadap minat belajar peserta didik pada pembelajaran tematik kelas II
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Awalia, L. M., Pratiwi, I. A., & Kironoratri, L. (2021). Analisis Penggunaan Aplikasi Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Peserta didik di Desa Karangmalang. Jurnal Basicedu, 5(5), 3940-3949.
Cahyani, I. D., Hakim, L., & Yuliana, R. (2021). Pengembangan media pembelajaran scrapbook dongeng fabel terhadap minat literasi peserta didik SD. Mimbar PGSD Undiksha, 9(2), 337-343.
Daniel, B. K., & Harland, T. (2017). Higher Education Research Methodology. Higher Education Research Methodology. https://doi.org/10.4324/9781315149783
Hadi, A., Asrori, & Rusman (2021). Penelitian kualitatif studi fenomenologi, case study, grounded theory, etnografi, biografi. CV. Pena Persada.
Hastjarjo, T. D. (2019). Rancangan Eksperimen-Kuasi. Buletin Psikologi, 27(2), 187-203. https://doi.org/10.22146/buletinpsikologi.38619
Kuncahyono, S., & Sudarmiatin, S. (2018). Pengembangan multimedia interaktif pada pembelajaran tematik indahnya negeriku untuk peserta didik kelas IV Sekolah Dasar. Ilmu Pendidikan: Jurnal Kajian Teori Dan Praktik Kependidikan, 3(2), 156-163.
Rahmawanti, N., Mashuri, M. T., & Nurjanah, N. (2019). Pengaruh media scrapbook terhadap hasil belajar peserta didik pada materi larutan penyangga. Natural: Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 6(2), 94-100.
Risnanosanti, S. Y., Salam, M. F., Togatorop, F., Hutagalung, I. S. R., Darojah, R. U., Mustova, S. Z., ... & Abdullah, A. R. (2022). Pengembangan Minat & Bakat Belajar Peserta didik. Literasi Nusantara.
Riwahyudin, A. (2015). Pengaruh sikap peserta didik dan minat belajar peserta didik terhadap hasil belajar IPA peserta didik kelas V sekolah dasar di Kabupaten Lamandau. Jurnal pendidikan dasar, 6(1), 11-23.
Sari, I. P., Yuliantini, N., & Tarmizi, P. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Scrapbook terhadap Hasil Belajar pada Pembelajaran Tematik Peserta didik Kelas IV SD Gugus X Kota Bengkulu. JURIDIKDAS: Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 3(3), 336-344.
Suwandi, S. (2018). Pembelajaran Bahasa Indonesia Yang Mencerdaskan Dan Tanggung Jawab Menghasilkan Generasi Literat. FON : Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 13(2), 1–17.
Utaminingsih, S., Agustini, F., & Aniq KHB, M. (2019). Pengembangan Media Scrap Book Tema 4 Berbagai Pekerjaan Subtema 3 Pekerjaan Orang Tuaku. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 3(2), 64.
Wahyuni, H. T., Setyosari, P., & Kuswandi, D. (2017). Implementasi p embelajarantematik kelas 1 SD. Edcomtech: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 1(2), 129-136.
Widyaningrum, R. (2012). Model pembelajaran tematik di MI/SD. Cendekia: Jurnal Kependidikan Dan Kemasyarakatan, 10(1), 107-120.
Yulia, D., & Ervinalisa, N. (2017). Pengaruh Media Pembelajaran Powtoon Pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Dalam Menumbuhkan Motivasi Belajar Peserta didik Iis Kelas X Di Sma Negeri 17 Batam Tahun Pelajaran 2017/2018. HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah, 2(1), 1524. https://doi.org/10.33373/his.v2i1.1583
Refbacks
- There are currently no refbacks.