MENINGKATKAN MINAT BACA MELALUI STRATEGI PQ4R TERHADAP SISWA SD NEGERI KEMBARAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustinah Liyah Saraswati Evi, Oktaviani Nur Rizka. 2021. “Implementasi Program Literasi Melalui Pemberian Bingo Card Untuk Menumbuhkan Minat Baca Pada Siswa Kelas Iii Sdn Selorejo Ii.” Jurnal Pendidikan Anak 7:63–81.
Alifiacesa. 2019. “Upaya Meningkatkan Minat Baca Siswa Melalui Strategi Pq4R Di Kelas 3 Sdn Carat 2 Gempol.” Jupiis: Jurnal Pendidikan.
Anisah, Nisfi, and Aninditya Sri Nugraheni. 2016. “Korelasi Antara Minat Baca Dengan Prestasi Belajar Kelas V Min Wonosari Gunungkidul Yogyakarta Tahun Pelajaran 2015/2016.” Jurnal Pendidikan Dasar IIlam 8.
Apriyani Lilis, Rabani La, M. Mansyur. 2020. “Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Narasi Melalui Strategi Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review (Pq4r) Siswa Kelas Vb Sdn 4 Ranomeeto.” Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2:20–25.
Faidati, L. 2019. “Pengaruh Penerapan Strategi Metakognitif Tipe Ideal Dan PQ4R Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa.”
Hasanah, Uswatun, and Much Deiniatur. 2019. “Membangun Budaya Membaca Pada Anak Usia Dini Di Era Digital.” At-Tajdid : Jurnal Pendidikan Dan Pemikiran Islam 3(01):10. doi: 10.24127/att.v3i01.973.
Irwiansyah Bachriar. M. 2019. “Hubungan Tingkat Kualitas Pelayanan Dengan Tingkat Minat Baca Di Perpustakaan Umg Pada Mahasiswa.” Jurnal Pendidikan 105–16.
Kusumawanti, Luky Tri, and C. Indah Nartani. 2019. “Peningkatan Keterampilan Memahami Informasi Teks Nonfiksi Menggunakan Metode PQ4R Pada Siswa Kelas Iv Sd N Gondolayu.” TRIHAYU: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An 5(3). doi: 10.30738/trihayu.v5i3.6120.
Nur, Asia. 2019. “Upaya Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Minat Baca Peserta Didik Di Perpustakaan Mi Ddi Lonja Kecamatan Tanambulava Kabupaten Sigi.”
Refariza, Elva, Farida F, and Yanti Fitria. 2020. “Penerapan Strategi Preview, Question, Read Reflect, Recide, Review (P4QR) Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Di Sekolah Dasar.” Jurnal Basicedu 4(4):907–18. doi: 10.31004/basicedu.v4i4.463.
Rikmasari Rima, Lestari Mega. 2018. “Metode Pembelajaran PQ4R Dalam Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V Di Bekasi.” Jurnal Of Madrasah Ibtidaiyah Education 2(2):265–75.
Rodiah, R., I. Idris, and M. Jalal. 2022. “Peningkatan Kemampuan Membaca Isi Teks Pendek Dengan Menggunakan Strategi Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review.”
Rohim, Dhina Cahya, and Septina Rahmawati. 2020. “Peran Literasi Dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa Di Sekolah Dasar.” Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian 6(3):230–37. doi: 10.26740/jrpd.v6n3.p230-237.
SARI, R. RESKI ELVIRA. 2021. “Berbasis Strategi Preview, Question, Read, Reflect, Recite, and Review Pokok Bahasan Segiempat Dan Segitiga Di Smpn 5 Palopo.”
Simbolon, Naeklan. 2018. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruh Minat Belajar Peserta Didik.” Jurnal Pendidikan 14–19.
Siswanti, Shry. 2019. “Penerapan Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar.” Pendidikan.
Swandari Nurul, Jemani Abdurahman. 2021. “Strategi Sq3r (Survey, Question, Read, Recite, Dan Review) Berbasis Wacalibem Seri Dalam Upaya Membangun Karakter Gemar Membaca Di Mtsn 3 Jombang.”
Wida, Sofatul, Imam Bukhori Muslim, and Miftahul Hakim. 2020. “Penerapan Model Pembelajaran PQ4R ( Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review)Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Di MTs Raudlatus Syabab Sukowono - Jember.” Jurnal Bioshell 9(1):10–15. doi: 10.36835/bio.v9i1.755.
Zamrodah, Yuhanin. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (Sq4r) Terhadap Kemampuan Metakognitif Dan Berpikir Kritis Pada Materi Makanan Dan Sistem Pencernaan Makanan Kelas Xi Mia Sma Negeri 5 Bandar Lampung. Vol. 15.
Refbacks
- There are currently no refbacks.