Analisis kemampuan membaca pemahaman melalui model pembelajaran CIRC (cooperative integrated,reading,and composition) pada siswa kelas V SDN 1 Serangan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ambarita, R. S., Wulan, N. S., & Wahyudin, D. (2021). EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN Analisis Kemampuan Membaca Pemahaman pada Siswa Sekolah Dasar. 3(5), 2336–2344.
Abdurahman, F. Z. (2018). Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Isi Cerita Anak melalui Penggunaan Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Pada Siswa Kelas V SD Negeri Serangan. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 273–277.
ASTUTI, Y. (2010). MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING COMPOSITION ( CIRC ) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI BEJI KECAMATAN ANDONG KABUPATEN BOYOLALI SKRIPSI Oleh YULIANA ASTUTI NIM K7106049 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
Goldman, Ian. and Pabari, M. (2021). Penerapan Metode Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dalam Menemukan Kalimat Utama Pada Siswa Kelas Iv Sdn 22 Mataram Tahun Pelajaran 2020/2021
Siwi, S. (2016) Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Dan Koran Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 2 Cilacap Tahun Pelajaran 2015/2016 Perpustakaan.Uns.Ac.Id Digilib.Uns.Ac.Id. 54.
Nurhidayah, I., Mulyasari, E., & Robandi, B. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe CIRC untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(4), 42–51.
Syaripudin, T., & Heryanto, D. (2019). Penerapan Model Circ Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V Sd. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(1), 15–28. https://doi.org/10.17509/jpgsd.v4i1.20526
Siwi, S. (2016). Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Melalui Metode Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Dan Koran Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 2 Cilacap Tahun Pelajaran 2015/2016 Perpustakaan.Uns.Ac.Id Digilib.Uns.Ac.Id. 54.
Syafitri, C. R., & Mansurdin. (2020). Model Cooperative Integrated Reading and Composition sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2), 1335–1346. https://www.jptam.org/index.php/jptam/article/view/600
Rahmi, Y., & Marnola, I. (2020). Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Melalui Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Compotion (Circ). Jurnal Basicedu, 4(3), 662–672. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i3.406
Refbacks
- There are currently no refbacks.