Analisis Kepercayaan Diri Siswa Kelas 4 SD dalam Pembelajaran Tematik Tema 9 melalui Model Pembelajaran SAVI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afiatin, T., & Martaniah, S. M. (1998). Peningkatan kepercayaan diri remaja melalui konseling kelompok. Psikologika: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Psikologi, 3(6), 66-79.
Aini, D. F., Syaripudin, T., & Hendriani, A. (2019). Penerapan pendekatan somatis, auditori, visual, intelektual (SAVI) untuk meningkatkan percaya diri siswa di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(2), 246-254.
https://doi.org/10.17509/jpgsd.v4i2.20554
Dewi, D. M., Supriyo, S., & Suharso, S. (2013). Kepercayaan Diri Ditinjau dari Pola Asuh Orang Tua pada Siswa Kelas VII (Studi Kasus). Indonesian Journal of Guidance and Counseling: Theory and Application, 2(4). https://doi.org/10.15294/ijgc.v2i4.3179
Fardani, Z., Surya, E., & Mulyono, M. (2021). Analisis Kepercayaan Diri (Self-Confidence) Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Model Problem Based Learning. Paradikma: Jurnal Pendidikan Matematika, 14(1),39-51. https://doi.org/10.24114/paradikma.v14i1.24809
Khoerunnisa, P., & Aqwal, S. M. (2020). Analisis Model-Model Pembelajaran. Fondatia, 4(1),1-
https://doi.org/10.36088/fondatia.v4i1.441
Lestari, D. A. (2022). Meningkatkan Kepercayaan Diri Pada Anak Melalui Platform Youtobe. ABDISOSHUM: Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Sosial dan Humaniora, 1(1), 98-104. https://doi.org/10.55123/abdisoshum.v1i1.50
Misnawati, T. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Dan Aktivitas Siswa Melalui Model
Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) Pada Materi Segi Empat Kelas VII SMPN 9 Haruai Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Sagacious, 4(1), 77-86.
Nuraeni, R., Permana, R., & Nugraha, M. F. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Savi dan Tingkat Kepercayaan Diri terhadap Prestasi Belajar Siswa. Cendekiawan, 2(2), 88-94.
PERTIWI, H. C., & INDONESIA, P. G. R. Pengaruh Model Pembelajaran Savi (Somatis, Auditori, Visual, Dan Intelektual) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas Viii Smp Negeri Karang Dapo Tahun Pelajaran 2016/2017.
Pratama, R., & Wiryosutomo, H. W. (2019). Penerapan Bimbingan Kelompok Teknik Bermain Tebak Kata Untuk Meningkatkan Percaya Diri Berbicara Di Depan Umum Sd Negeri Mliriprowo. Jurnal Mahasiswa Bimbingan Konseling, 10(1).
Purwani, G. P., Muslim, A. H., & Nugroho, A. (2020). Peningkatan Rasa Percaya Diri Dan Prestasi Belajar Peserta Didik Melalui Strategi Pembelajaran Time Token Kelas IV SD Negeri 2 Kotayasa. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 2(2), 71-79. https://doi.org/10.36232/jurnalpendidikandasar.v2i2.493
Purwaningsih, S., Hanafi, S., & Sutopo, H. (2018). Implementasi Model Pembelajaran Somatic Auditory Visualizationand Intellectualy (Savi) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA. JTPPm (Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran): Edutech and Intructional Research Journal, 5(2)
Refbacks
- There are currently no refbacks.