Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Metode Drill Pada Tema 6 di Kelas V SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anzelina, D. (2018). Penerapan Metode UTANG (Ular Tangga) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri No 101731 Kampung Lalang tahun Pembelajaran 2017/2018. 1-13.
Arikunto, s. (2010). Prosedur Penelitian. Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Efri Mawati Zai, D. A. (2020). Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar tema indahnya kebersamaan di kelas IV. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(2).
Istarani. (2018). Kumpulan 38 Metode Pembelajaran. Medan: CV. Iscom Medan.
Jenni Malasari Purba, R. S. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Kooperatif Tipe Scramble terhadap Hasil Belajar Siswa pada Tema Daerah Tempat Tinggalku Kelas IV. Elementary School Journal, 10(2), 216-224.
Juniati, E. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Drill dan Diskusi Kelompok Pada Siswa Kelas VI SD. Jurnal Academic , 283-291.
Lisenia Monika Saragih, D. S. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Open Ended terhadap Hasil Belajar Siswa. jurnal basicedu, 5(1), 2644 - 2652.
Mudjono, D. d. (2021). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Mukromah, S. (2015). Peningkatkan Hasil Belajar Matematika Perkalian Melalui Metode Drill Pada Siswa Kelas II MI Miftahul Huda Selandaka Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas Tahun Pelajaran 2014/2015.
Niati, S. (2014). Penerapan Metode Drill Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V MIN Kolomayan Wonodadi Blitar.
Nurjana. (2020). Penerapan Metode Drill Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas I Pada Tema Kegembiraan di SDN 99/IX Danau Kedap. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 5(2), 132-144.
Purwanto, M. N. (2014). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Purwati, P. (2010). Pengaruh Penerapan Metode Drill/ Latihan Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran FIQIH. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 4(1), 48-53.
Raka Hermawan Kaban, D. A. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran PAKEM terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. journal basicedu, 5(1), 102-109.
Retnoningsih, E. (2020). Pembelajaran Matematika Dengan Metode Drill di Sekolah Dasar. Jurnal Academic, 1-18.
Roestiyah N.K. (2012). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Sanjaya, W. (2013). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana.
Setiawati, S. M. (2018). Telaah Teoritis: Apa itu Belajar? 35(1), 31-46.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Tanjung, D. S. (2016). Meningkatkan hasil belajar IPS siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) di kelas V SDN 200111 Padang Sidempuan. Jurnal akademik, IV(1), 68-79.
Refbacks
- There are currently no refbacks.