Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Smpn 1 Jiwan Dalam Memecahkan Materi Aritmatika Sosial Berbasis Etnomatematika
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astri Wahyuni. (2013). Peran Etnomatematika dalam membangun Karakter Bangsa. Ahmad Dahlan Seminar Nasional Pendidikan Matematika .
Aziz, H. E., & H. (2019). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP Pada Materi Teorema Phytagoras. bandung Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(1), 386–395. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i1.1996
Fajriyah & Zanthy. (2019). Mathematical Reasoning Ability of Grade IV Elementary School Students on Polygon Materials. 4(2).SD N Tlogomulyo. https://doi.org/10.23997/tscj.v4i2.35388 https://doi.org/https://doi.org/10.23887/tscj.v4i2.35388
Haeruman et al. (2017). PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA SMA DI BOGOR TIMUR. JPPM, 10(2), 157–168.
Komara. (2016). Meningkatkan KONEKSI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI PENDEKATAN OPEN-ENDED DENGAN SETTING KOOPERATIF TIPE NHT. KALAMATIKA IKIP Siliwangi Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 81–92.
Mullis, et al. (2012). Improving the Ability of Creative Thinking Mathematically and Self-Confidence Student through Application Model Eliciting Activities (MEAs) Review from Student Gender. American Journal of Educational Research, 6(4), 319–323.
Musin, R. D., Wahyu, R., & Putra, Y. (2020). 120 Soal HOTS Aritmatika. yogyakarta repository.radenintan.ac.id
Oktaviana, V., Noor Aini, I., (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL Universitas Singaperbangsa Karawang, M., Ronggowaluyo, J. H., Telukjambe Timur, K., Karawang, K., Barat, J., & Universitas Singaperbangsa Karawang, D. (2021). 1). In Maret (Vol. 8, Issue 1).
Permendikbud. (2016). PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN jakarta (pp. 1–234).
Ratau. (2016). “Pengaruh Pendekatan Pembelajaran terhadap Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematika Siswa SMP Negeri Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah.” Matematika Dan Pembelajaran, 4(1), 42–59.
Supriyanti., Mastur, Z., S. (2015). Keefektifan Model Pembelajaran Problem Based Learning Bernuansa Etnomatematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas Viii. semarang. Unnes Journal of Mathematics Education, 4(3), 135–141. https://doi.org/10.15294/ujme.v4i3.9056
Refbacks
- There are currently no refbacks.