Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Canva Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amris, F. K., & Desyandri. (2021). Pembelajaran Tematik Terpadu menggunakan Model Problem Based Learning di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2171–2180. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i4.1170
Aini, N. R., Murtadlo MS, A., & Gusfarenie, D. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Flipbook Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Di Smp N 34 Tebo (Doctoral dissertation, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi).
Arsyad, Azhar. 2019. MEDIA PEMBELAJARAN. Depok: PT RajaGrafindo Persada.
Daniatun, R., Nasihin, M., Fatimah, F., & Syarif, S. (2022). Media Ludopoli pada Materi Aritmatika Sosial dalam Melejitkan Keaktifan Siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 13-24.
Hani, U., Agustini, F., & Reffiane, F. (2021). Pengaruh Pembelajaran E-Learning Berbasis Media Audio Visual Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Kelas V Sdn Losari Lor 03 Kabupaten Brebes. Dwijaloka Jurnal Pendidikan Dasar Dan Menengah, 2(3), 397-404.
Hasan, M., Milawati, Darodjat, Harahap, T. K., Tahrim, T., Anwari, A. M., Azwar, R., Masdiana, & Indra, I. M. (2021). MEDIA PEMBELAJARAN (F. Sukmawati (ed.)). Penerbit Tahta Media Group. https://books.google.co.id/books?id=lRQxEAAAQBAJ’
Junaedi, S. (2021). Aplikasi Canva Sebagai Media Pembelajaran Daring Mahasiswa Pada Mata Kuliah English for. Bangun Rekaprima, 07(2), 80–89. https://jurnal.polines.ac.id/index.php/bangun_rekaprima/article/view/3000/107647.
Maradona. (2016). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keaktifan Belajar Siswa Kelas IV B SD Negeri Tegalpanggung Yogyakarta Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi, 8(9), 1–58.
Masitoh, E. (2021). PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBANTUAN APLIKASI CANVA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG.
Melinda, T., & Saputra, E. R. (2021). Canva Sebagai Media Pembelajaran IPA Materi Perpindahan Kalor Di Sekolah Dasar. JIPD (Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar), 5(2), 96–101.
Mila, N., Nuralamsyah, Alisyahbana, A. N. Q. A., Arisah, N., & Hasan, M. (2021). Penelitian dan Pengabdian Inovatif pada Masa Pandemi Covid-19.
Narti, Y., Setyosari, P., Degeng, N. S., & Dwiyogo, W. D. (2016). Thematic Learning Implementation in Elementary School (Phenomenology Studies in Pamotan SDN 01 and 01 Majangtengah Dampit Malang). International Journal of Science and Research, 5(11), 1849–1855. https://doi.org/10.21275/ART20163223
Payon, F. F., Andrian, D., & Mardikarini, S. (2021). Faktor yang Mempengaruhi Keaktifan Belajar Peserta Didik Kelas III SD. Jurnal Ilmiah KONTEKSTUAL, 2(02), 53–60. https://doi.org/10.46772/kontekstual.v2i02.397
Rahmatullah, Inanna, & Ampa, A. T. (2020). Media Pembelajaran Audio Visual Berbasis Aplikasi Canva. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 12(2), 317–327. www.canva.com.
Rahmayanti, D., & Jaya, P. (2020). Pengaruh Penerapan Media Pembelajaran Canva dengan Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Belajar dasar Listrik dan Elektronika. Jurnal Vocational Teknik Elektronika Dan Informatika, 8(4), 107–113. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/voteknika/
Rejeki, R., Adnan, M. F., & Siregar, P. S. (2020). PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU DI SEKOLAH DASAR (Vol. 4, Issue 2). https://jbasic.org/index.php/basicedu
Wibowo, N. (2016). Upaya Peningkatan Keaktifan Siswa Melalui Pembelajaran Berdasarkan Gaya Belajar Di Smk Negeri 1 Saptosari. Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education), 1(2), 128–139. https://doi.org/10.21831/elinvo.v1i2.10621
Refbacks
- There are currently no refbacks.