Perubahan Sistem Pelaksanaan Pembelajaran Siswa dari Daring ke Luring di SDN 02 Mojorejo Kota Madiun
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan perubahan sistem pelaksanaan pembelajaran
siswa dari daring ke luring di SDN 02 Mojorejo Kota Madiun. Penelitian ini menggunakan metode
kualitatif deskriptif , dengan menggunakan metode ini bertujuan untuk dapat mengetahui informasi
terkait perubahan sistem pelaksanaan pembelajaran di SDN 02 Mojorejo Kota Madiun. Dalam
penelitian ini, peneliti menggunakan beberapa metode untuk mengumpulkan data yaitu: observasi,
wawancara dan dokumentasi. Pada hasil penelitian ini perubahan sistem pelaksanaan pembelajaran
siswa dari daring ke luring di SDN 02 Mojorejo Kota Madiun sangat mempengaruhi dalam proses
belajara mengajar. Dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evalusi dalam pembelajaran. Dan juga
dalam hasil penelitian ini perubahan sistem laksanaan pembelajaran terhadap siswa mengalami
beberapa perubahan seperti antusias siswa yang lebih baik dan partisipasi siswa dalam
pembelajaran yang meningkat
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. PT. Ranika Cipta
Khotijah, S., Rahayu, D. W., Nafiah, N., & Hartatik, S. (2021). Analisis Persepsi Guru
dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu
Pendidikan, 3(5), 2834–2846. http://dx.doi.org/10.31004/edukatif.v3i5.1003
Lindawati, Y. I. dan C. A. R. (2019). Adaptasi Guru Dalam Implementasi Pembelajaran
Daring Di Era Pandemi Covid-19. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP,
(2252), 58–66.
http://www.tjyybjb.ac.cn/CN/article/downloadArticleFile.do?attachType=PDF&i
d=9987
Nabila, N. A. (2020). Pembelajaran Daring di Era Covid-19. Jurnal Pendidikan,
(01), 1689–1699. https://psyarxiv.com/an4vq/download
Pane, A., & Darwis Dasopang, M. (2017). Belajar Dan Pembelajaran. FITRAH:Jurnal
Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333. https://doi.org/10.24952/fitrah.v3i2.945
Pratama, R. E., & Mulyati, S. (2020). Pembelajaran Daring dan Luring pada Masa
Pandemi Covid-19. Gagasan Pendidikan Indonesia, 1(2), 49.
https://doi.org/10.30870/gpi.v1i2.9405
Silviana Nur Faizah. (2017). Hakikat Belajar dan Pembelajaran. At-Thullab: Jurnal
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Volume, 1(2).
Sugiono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif,
dan R&D. Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.