Pengaruh Aplikasi Padlet untuk Keterampilan Menulis terhadap Berfikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, J., Rohaeti, E. E., & Afrilianto, M. (2018). Analisis kemampuan berfikir kreatif matematis siswa smp kelas viii pada materi bangun ruang. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(4), 779. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p779-784
Alawia, A. (2019). Penerapan Media gambar lingkungan sekitar dalam meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi di sekolah dasar. Pedagogik Journal of Islamic Elementary School, 2(2), 147–158. https://doi.org/10.24256/pijies.v2i2.959
Budiarti, M., Dewi, C., & Dayu, D. P. K. (2017). Pelatihan keterampilan budidaya kroto untuk pemberdayaan kemandirian ekonomi orang mental retardation di “kampung idiot” desa sidoharjo, kecamatan jambon, kabupaten ponorogo. Prosiding Seminar Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNIPMA 2017.
Budiyono, H. (2012). Pembelajaran keterampilan menulis berbasis proses menulis dan teori pemerolehan bahasa. Pena, 2(3), 1–13.
Dewi, C. (2018). Penggunaan metode sas (struktural analitik sintetik) dalam pembelajaran bahasa indonesia menulis permulaan siswa sekolah dasar. Bahastra, 38(1), 8. https://doi.org/10.26555/bahastra.v38i1.8174
Fakhriyani, D. V. (2016). Pengembangan kreativitas anak usia dini. wacana didaktika, 4(2), 193–200. https://doi.org/10.31102/wacanadidaktika.4.2.193-200
Febrianti, Y., Djahir, Y., & Fatimah, S. (2016). Analisis Kemampuan berpikir kreatif peserta didik dengan memanfaatkan lingkungan pada mata pelajaran ekonomi di sma negeri 6 palembang. Jurnal Profit, 3(1), 121–127. http;//ejournal.unsri.ac.id/index.php/jp/issue/view/591
Istianah, L. (2019). The Use Of Padlet Application to improve writing skills of the tenth grade students of smkn 2 salatiga in the academic year 2018/2019. Skripsi, 197.
Jenah, R. (2009). Media pembelajaran (pertama).
Kau, M. A. (2017). Peran Guru dalam mengembangkan kreativitas anak sekolah dasar. proceeding seminar dan lokakarya nasional bimbingan dan konseling 2017, 0(0), 157–166. http://journal2.um.ac.id/index.php/sembk/article/view/1281
Kurniatun, D. (2017). Authentic assessment in writing class for the student of 11.
Lestari, S. (2017). Impelementing padlet application to improve writing ability in english writing skill for non english department students. LET: Linguistics, Literature and English Teaching Journal, 7(1), 1. https://doi.org/10.18592/let.v7i1.1509
Monika, M., Yundayani, A., & ... (2021). Meningkatkan Kemampuan menulis siswa melalui aplikasi padlet. Prosiding …, 2016, 82–91. http://jurnal.stkipkusumanegara.ac.id/index.php/semnara2020/article/view/1215
Mulyati, S., & Sukmawijaya, A. A. (2013). Meningkatkan kreativitas pada anak. inovasi dan kewirausahaan, 2(2), 124–129.
Musrini. (2010). Tidak Bakat Menulis ’. 243–250.
Qulub, T. F. R. (2020). Penggunaan media padlet untuk meningkatkan keterampilan menulis teks deskripsi. Nasional Bahasa Dan Sastra Indonesia.
Rahayu, E. M., Nungki, A., Inggris, P. B., Pgri, U., & Buana, A. (2021). Pemanfaatan moda aplikasi padlet untuk keterampilan membaca dan menulis bagi guru-guru SMA / K Se-Kabupaten Sidoarjo. Kanigara, I(2), 84–95.
Rohmanurmeta, F. M., & Dewi, C. (2019). Implementasi Komik digital pelestarian lingkungan berbasis nilai karakter. Prosiding Seminar Nasional …, 500–505. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SNHP/article/view/879
Salsabila, U., Fadillah, A. N., Rifki, M., Natifa, T., Ahmad, U., & Yogyakarta, D. (n.d.). O f a h. 2, 266–274.
Sani, R. A. (2014). Pembelajaran saintifik untuk implementasi kurikulum 2013.
Sanuhung, F. hanifah S., & Wahab, J. A. A. I. R. (2022). Pengunaan aplikasi padlet sebagai media pembelajaran daring pada mata kuliah teknologi pendidikan (Studi Kasus Universitas Ahmad Dahlan). Pendidikan Glasser P-ISSN : 2579-5082 e-ISSN : 2598-2818, 6(November-April).
Sari, K. P., S, N., & Irdamurni, I. (2020). Pengembangan kreativitas dan konsep diri anak Sd. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(1), 44. https://doi.org/10.30659/pendas.7.1.44-50
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Widyastanti, M. Y., & Hariani, S. (2014). Pemanfaatan media lingkungan sekitar sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan menulis deskripsi siswa kelas v sdn mojokumpul 1 mojokerto. JPGSD.Volume 02 Nomor 03.
Refbacks
- There are currently no refbacks.