Pengaruh Model PBL Berbantuan Flip Book terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Muwattho, F. P. (2018). Pengaruh Pemberian Apersepsi Terhadap Kesiapan Belajar Siswa Pada Pelajaran Akuntansi Kelas XI SMA Islamiyah Pontianak.
Anggraini, S., Siswanto, J., & Sukamto. (2019). Analisis Dampak Pemberian Reaward And Punishment Bagi Siswa SD Negeri Kaliwiru Semarang. Jurnal Mimbar PGSD Undiksha, 7(3), 221–229.
Ayunita, D., & Dewi. (2018). Pengantar Teori Praktikum. Universitas Diponegoro, 1–14.
Fauziddin, M. (2016). Peningkatan Kemampuan Kerja Sama melalui Kegiatan Kerja Kelompok Pada Anak Kelompok A TK Kartika Salo Kabupaten Kampar. Paud Tambusai Pgpaud Stk, 2 Nomor 1, 29–45.
Hidayanti, R., Alimuddin, & Syahri’, A. A. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Perbedaan Gender Pada Siswa Kelas VIII.1 Smp Negeri 2 Labakkang. SIGMA (Suara Intelektual Gaya Matematika), 12(1), 71–80.
Kiranadewi, D. F., & Hardini, A. T. A. (2021). Perbandingan Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Model Problem Solving Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran PPKn. Journal for Lesson and Learning Studies, 4(1), 1. https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.33860
Kurniawan, D. (2018). Problem-Based Learning. January 2016. https://doi.org/10.24246/j.sw.2012.v28.i2.p167-174
Lubis, D. F., Mashudi, & Khosmas. (2005). Efektivitas Model PBL Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Dan Hasil Belajar Di SMA Negeri 4 Pontianak. 1–8.
Mundir. (2012). Statistik Pendidikan.
Pranayoga, B. N. (2013). Implementasi Metode Diskusi Dan Preasentasi Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Aktif Siswa Pada Mata Pelajaran Kopling Kelas XI SMK Muhammadiyah 4 Klaten Tengah. 1, 81–109.
Rohmah, A. N. (2017). Belajar Dan Pembelajaran (Pendidikan Dasar). Cendekia Media Komunikasi Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Islam, 09(02), 193–210.
Rosidah, C. T. (2018). Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Menumbuhkembangkan Higher Order Thinking Skill Siswa. II(1).
Rosnaeni. (2021). Karakteristik Dan Asesmen Pembelajaran Abad 21. Jurnal Basicedu, 5(5), 4334–4339.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D.
Supriyadi. (2020). Perancangan Media Pembelajaran Berbasis Flash FlipBook Maker Pada Matakuliah Sistem Multimedia. 11(30), 151–158.
Syamsudin. (2012). Taraf Kesukaran dan Pola Jawaban Tes (Analisis Butir Soal). Jurnal Ilmu Tarbiyah At-Tajd.
Winarno, M. E. (2018). Buku Metodologi Penelitian. January.
Yuniarrahmana, S., Matsuna, & Hakim, S. L. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook Digital Fisika Untuk Siswa Kelas X Pada Materi Usaha Dan Energi SMA Negeri 1 Matan Hilir Utara. 9(3), 213–220.
Refbacks
- There are currently no refbacks.