Efektivitas Model Pembelajaran Pair Check Pada Kurikulum Tematik Tema 7 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Anita, Lie. 2004. Cooperatif Learning Mempraktikkan Cooperatif Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta : PT Grasindo
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara.
Aspikal, Hujemiati. 2018. Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Check Ditinjau dari Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Awangpone, Jurnal Pedagogy
_______________. 2013. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi 2). Jakarta:Bumi Aksara.
Aqib, Zainal.2015. Model-Model, Media dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung : Penerbit Yrama Widya
Depdiknas.2007. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas
Dimyati dan Mudjiono. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Esti Jayanti. 2015. Keefektifan Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SDN Pasucen 01 Pati (Skripsi). Semarang : Universitas PGRI Semarang
Huda, Miftahul. 2013. Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Hamalik, Oemar. (2010). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Kuslaila, Ningsih, dkk. 2017. Eksperimentasi Model Pembelajaran Pair Checks Pada Materi Pokok Segitiga Ditinjau Dari Gaya Belajar Peserta Didik. Jurnal Imiah Pendidikan Matematika
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta : Pustaka Belajar
Retnoningsih dan Suharno.2009. Kamus Besar Bahasa Indonesia.Semarang: CV. Widya Karya
Rohman, Muhammad. 2012. Kurikulum Berkarakter. Jakarta: Prestasi Pustakaraya
Rusman. 2012. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers
Sadiman, dkk. 2011. MEDIA PENDIDIKAN Pengertian, pengembangan, dan pemanfaatannya. Jakarta : PT Rajagrafindo Perseda
Sanjaya, Wina. 2012. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan.Jakarta: Kencana Prenada Media
Sari, Iin Benilia dkk. 2012. Pengaruh Penerapan Pembelajaran Kooperatif tipe Pair Cheks Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII SMP N 3 Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan, Jurnal Pendidikan Matematika.
Sisdiknas. 2011. Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Sudjana. 2002. Metoda Statistika. Bandung : PT Tarsito Bandung.
. 2010. Metodologi Penelitian PendidikanPendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung :Alfabeta
Suprijono, Agus. 2014. Cooperatif Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pusaka Pelajar
Susanto, Ahmad. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : PRENAMEDIA GROUP
Warsono dan Hariyanto.2013. Pembelajaran Aktif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Yani, Fitri, dkk. (2015). Penerapan Tipe Pair Checks Untuk Meningkatkanm Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal. Hal 10-12 www. portalgaruda.org/article/328173.pdf (Diakses 18 Maret pukul 8.30)
Yantiani, Ni Md dkk. 2013. Pembelajaran Kooperatif Pair Check Berpengaruh Terhadap Hasil Belajar Materi Bangun Ruang Dan Bangun Datar Siswa Kelas IV Gugus IV Semarapura. Online. Available at http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/ article/view/1188/1051 Diakses pada 10/12/2014.
Yuliariska, Suwatra, dkk. 2016. Penerapan Model Pair Check Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV, e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha
Refbacks
- There are currently no refbacks.