Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbasis HOTS Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Manajemen Penelitian (12th ed.). Rineka Cipta.
Fadillah, A. (2016). Analisis Minat Belajar Dan Bakat Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Mathline : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(2), 113–122. https://doi.org/https://doi.org/10.31943/mathline.v1i2.23
Hasibuan, M. I. (2014). Model Pembelajaran Ctl (Contextual Teaching And Learning). Logaritma, II(01).
Kadir, A. (2013). Konsep Pembelajaran Kontekstual di Sekolah. Dinamika Ilmu, 13(3), 17–38. https://doi.org/https://doi.org/10.21093/di.v13i1.20
Parmadi, E. W., Suharto, V. T., & Soleh, D. R. (2022). Pengaruh Penggunaan Kontekstual dan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) terhadap Kemampuan Menulis Puisi pada Siswa Kelas IV SDN Se-Gugus I Karanganyar Kabupaten Ngawi Tahun Ajaran 2021/2022. Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner, 1(1), 106–116. https://doi.org/10.25273/wjpm.v1i1.11881
Ramadhan, S., Mardapi, D., Prasetyo, Z. K., & Utomo, H. B. (2019). The development of an instrument to measure the higher order thinking skill in physics. European Journal of Educational Research, 8(3), 743–751. https://doi.org/10.12973/eu-jer.8.3.743
Ricardo, & Meilani, R. I. (2017). Impak minat dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa ( The impacts of students ’ learning interest and motivation on their learning outcomes ). Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(2), 188–201.
Rohim, D. C. (2019). Strategi Penyusunan Soal Berbasis HOTs pada Pembelajaran Matematika SD. Briliant: Jurnal Riset Dan Konseptual, 4(4), 436. https://doi.org/10.28926/briliant.v4i4.374
Santoso, E. (2017). Penggunaan Model Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 3(1). https://doi.org/10.31949/jcp.v3i1.407
Sari, P. M. N., Parmiti, D. P., & Sukmana, A. I. W. I. Y. (2020). Hasil Belajar Matematika Melalui Model CTL Berbasis Masalah Terbuka Di SD. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 4(2), 248. https://doi.org/10.23887/jisd.v4i2.25558
Sari, Y., Cahyaningtyas, A. P., Maharani, M. M., Yustiana, S., & Kusumadewi, R. F. (2019). Meningkatkan kemampuan menyusun soal IPA berorientasi HOTS bagi guru Sekolah Dasar Gugus Pandanaran Dabin IV UPTD Semarang Tengah. Indonesian Journal of Community Services, 1(2), 175. https://doi.org/10.30659/ijocs.1.2.175-183
Supratman, M. (2021). Efektivitas Pembelajaran Kontekstual dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Menyelesaikan Soal Berbasis HOTS (Higher Order Thingking Skill). Jurnal Pendidikan Matematika : Judika Education, 4(2), 182–188. https://doi.org/https://doi.org/10.31539/ judika.v4i2.3184
Refbacks
- There are currently no refbacks.