Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adam, Steffi & Taufik Syastra Muhammad. 2015. “Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Bagi Siswa Kelas X SMA Ananda Batam.” CBIS Journal 3(2):78–90.
Aini, Nur, Rizki Zuliani, & Candra Puspita Rini. 2021. “Pengaruh Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Iv SDN V0 Pagi Jakarta Timur.” Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial vol 3(November):417–426.
Andriani, Eneng Yuli. 2019. “Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Berikir Tingkat Tinggi Dan Hasil Belajar Di Sekolah Dasar.” Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran 509:31–36.
Ayuningsih, Kartika. 2017. “Pengaruh Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Kognitif Pada Mata Pelajaran IPS Materi Menghargai Jasa Pahlawan Di Kelas V SDN Sidokumpul Sidoarjo.” JICTE (Journal of Information and Computer Technology Education) 1(1):43. doi: 10.21070/jicte.v1i1.1129.
Dakhi, Agustin Sukses. 2020. “Peningkatan Hasil Belajar Siswa.” Jurnal Pendidikan Indonesia 1(3):350–61. doi: 10.36418/japendi.v1i3.33.
Febriani, Corry. 2017. “Pengaruh Media Video Terhadap Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Kognitif Pembelajaran IPA Kelas V Sekolah Dasar.” Jurnal Prima Edukasia 5(1):11–21.
Fitrianingtyas, Anggraini, & Alvira Hoesein Radia. 2017. “Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Model Discovery Learning Siswa Kelas Iv SDN Gedanganak 02.” Mitra Pendidikan 1(6):708–20.
Friska, Sonia Yulia, Maulidya Tri Amanda, Ana Novitasari, & Gingga Prananda. 2021. “Pengaruh Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Muatan Pembelajaran IPA Kelas IV Di SD Negeri 08 Sungai Rumbai.” 6(1):250–55.
Hanafy, Muh. Sain. 2014. “Konsep Belajar Dan Pembelajaran.” Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan 17(1):66–79. doi: 10.24252/lp.2014v17n1a5.
Hidayani, Masrifa. 2016. “PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM KURIKULUM 2013.” At-Ta’lim: Jurnal Pendidikan Islam 15(1):150–65.
Lestari, Witri. 2017. “Pengaruh Kemampuan Awal Matematika Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika.” Jurnal Analisa 3(1):76. doi: 10.15575/ja.v3i1.1499.
Lubis, Maulana Arafat. 2016. Pembelajaran Tematik Di SD/MI. Vol. 85. Yogyakarta: Samudra Biru.
Maulida, Hani, Rizki Ananda, & Mutsyuhito Solin. 2019. “Pengembangan Media Berbasis Animasi Untuk Pembelajaran Teks Negosiasi Pada Siswa Kelas XI MA.” Bahtera: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Dan Budaya 06(12):621–32.
Nabillah, Tasya &. Abadi Agung Prasetyo. 2021. “Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa.” Jurnal Ilmiah Aquinas 4(1):60–64.
Nasution, Mardiah Kalsum. 2017. “Penggunaan Metode Pembelajaran Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa.” STUDIA DIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan 11(1):9–16.
Nurrita, Teni. 2018. “Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.” MISYKAT: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran, Hadist, Syari’ah Dan Tarbiyah 3(1):171. doi: 10.33511/misykat.v3n1.171.
Putri, Eliza Nola Dwi, & Desyandri Desyandri. 2019. “Penggunaan Media Lagu Dalam Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar.” Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan 1(3):233–36. doi: 10.31004/edukatif.v1i3.52.
Rahmayanti, L., & F. Istianah. 2018. “Pengaruh Penggunaan Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sdn Se-Gugus Sukodono Sidoarjo.” Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6(4):254968.
Saputra, Hendra Dani, Faisal Ismet, & Andrizal Andrizal. 2018. “Pengaruh Motivasi Terhadap Hasil Belajar Siswa SMK.” INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknologi 18(1):25–30. doi: 10.24036/invotek.v18i1.168.
Tambunan, Rudi. 2019. “Pengaruh Penggunaan Video Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA ( The Influence of Using Learning Video and Interest o n Students ’ Learning Outcomes In Learning Science ).” (November):127–34.
Wahyuningtyas, Rizki, & Bambang Suteng Sulasmono. 2020. “Pentingnya Media Dalam Pembelajaran Guna Meningkatkan Hasil Belajar Di Sekolah Dasar.” Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan 2(1):23–27. doi: 10.31004/edukatif.v2i1.77.
Refbacks
- There are currently no refbacks.