PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI SOSIAL DENGAN PENDEKATAN LESSON STUDY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Susanto. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Bundu, Patta. 2006. Penilaian Keterampilan Proses dan Sikap Ilmiah dalam Pembelajaran Sains di SD. Jakarta: Depdiknas.
Riandanu, A. O., Utaya, S., & Susilo, S. (2018). Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Berbasis Lesson Study terhadap Motivasi Belajar Geografi di SMA. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 3(9), 1211-1215.
Helek, E, F., Oetpah, V., & Seran, Y. (2016). Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Inkuiri pada Siswa SMA. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1 (10), 2047—2049.
Zainuddin, M., Budijanto & Amirudin, A. (2016). Pengaruh Model Problem Based Learning dengan Pendekatan Inquiry terhadap Hasil Belajar Siswa SMA. Jurnal Pendidikan:Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1 (12), 2359—2364.
Hidayati, D. N. (2022). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SMA pada mata pelajaran geografi. SKRIPSI Mahasiswa UM.
Amaliyah, N., Fatimah, W., & Abustang, P. B. (2019). Kontribusi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Ips. Satya Widya, 35(2), 126-139.
Sumarmi. (2015). Model Pembelajaran Geografi. Malang: Aditya Media Publishing
Zainuddin, M., Budijanto & Amirudin, A. (2016). Pengaruh Model Problem Based Learning dengan Pendekatan Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(12), 2359—2364
Anam, K. (2016). Pembelajaran Berbasis Inkuiri (Metode dan Aplikasi). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Andriani, E., Sumarmi., & Astina, I, K. (2016). Peningkatan Kompetensi Guru Pedagogik dan Kemampuan Akademik Siswa Melalui Lesson Study. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(11), 2106—2112.
Sato, manabu. 2012. Mereformasi Sekolah Konsep dan Praktek Komunitas Belajar. Tokyo: Pelita
Refbacks
- There are currently no refbacks.