Pengaruh model make a match berbantuan metode jarimatika terhadap keterampilan berhitung perkalian siswa kelas iv sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriani, D., Fardila, A., & Septian, G. D. (2019). Penggunaan Metode Jarimatika Dalam Meningkatkan Kemampuan Berhitung Perkalian Pada Siswa Sekolah Dasar. Journal of Elementary Education , 191-196.
Afrizal, A. S. (2015). Aplikasi pembelajaran matematika interaktif berbasis multimedia tingkat pendidikan sekolah dasar kelas 1 (satu). Jurnal Teknik Informatika Politeknik Sekayu (TIPS) , 10-21.
Arikunto, S. (2010). Manajemen Penelitian. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Nugraha, M. (2018). Manajemen kelas dalam meningkatkan proses pembelajaran. Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan , 27-44.
Rahmah, N. (2013). Hakikat Pendidikan Matematika. jurnal pendidikan dan ilmu pengetahuan alam , 1-10.
Rahmi, H. (2012). meningkatkan kemampuan pengoperasian perkalian melalui metode horizontal bagi anak tunarungu. Jurnal ilmiah pendidikan khusus , 112-125.
Sari, D. R., Lukman, E. N., & Wahid, M. R. (2021). Analisis kemampuan siswa SD dalam menyelesaikan soal geometri asesmen kompetensi minimum. Jurnal Pendidikan Guru , 186-190.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian. Bandung: CV Alfabeta.
Tiballa, M. D., Sudana, D. N., & Gading, I. K. (2017). Pengaruh model pembeleajaran kooperatif tipe Make A Match berbantuan peta pikiran terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V sekolah dasar. e-Jurnal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha , 1-10.
Zamroni. (2016). Penggunaan Metode Pemecahan Masalah Sistematis (Systematic Approach to Problem Solving) untuk Meningkatkan Hasil Pembelajaran pada Tema Getaran dan Gelombang Siswa Kelas VIII-A SMP Negeri 3 Ngimbang. jurnal reforma , 69-78.
Refbacks
- There are currently no refbacks.