Analisis Kreativitas Guru untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas IV pada Pembelajaran Tematik di SDN 02 Pangongangan Madiun Pada Masa Pandemi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anshory, I., Saputra, S. Y., & Amelia, D. J. (2018). Pembelajaran Tematik Integratif Pada Kurikulum 2013 Di Kelas Rendah Sd Muhammadiyah 07 Wajak. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 4(1), 35–46. https://doi.org/10.22219/jinop.v4i1.4936
Bainus, A., & Rachman, J. B. (2020). Editorial: Pandemi Penyakit Menular (Covid-19) Hubungan Internasional. Intermestic: Journal of International Studies, 4(2), 111–123. https://doi.org/10.24198/intermestic.v4n2.1
Fakhriyani, D. V. (2016). Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini. Wacana Didaktika, 4(2), 193–200. https://doi.org/10.31102/wacanadidaktika.4.2.193-200
Karyati, F. (2016). Pengaruh Kreavitas Guru Terhadap Pemanfaatan Media Pembelajaran Tematik. AL-ULUM: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 1(2). https://doi.org/10.31602/alsh.v1i2.395
Khasanah, F. (2016). Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Students Teams Achievement Division). Likhitaprajna, 18(2), 48–57. http://likhitapradnya.wisnuwardhana.ac.id/index.php/ likhitapradnya/article/view/58
Malyana, A. (2020). Pelaksanaan Pembelajaran Daring dan Luring dengan Metode Bimbingan Berkelanjutan pada Guru Sekolah Dasar di Teluk Betung Utara Bandar Lampung. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar Indonesia, 2(1), 67–76. https://core.ac.uk/download/pdf/354379665.pdf
Mukhlis, M. (2012). Pembelajaran Tematik PEMBELAJARAN TEMATIK Mohamad Muklis STAIN Samarinda. Fenomena, 4(1), 63–76. https://doi.org/ 10.21093/fj.v4i1.279
Nasution, E. (2016). Problematika Pendidikan di Indonesia. Mediasi, 8(1), 1–10. https://jurnal.iainambon.ac.id/index.php/MDS/article/view/273/pdf
Nurhayati, E. (2020). Meningkatkan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Daring melalui Media Game Edukasi Quiziz pada Masa Pencegahan Penyebaran Covid-19. Jurnal Paedagogy, 7(3), 145–150. https://doi.org/10.33394/jp.v7i3.2645
Oktiani, I. (2017). Kreativitas Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Jurnal Kependidikan, 5(2), 216–232. https://doi.org/10.24090/jk.v5i2.1939
Pentury, H. J. (2017). Pengembangan Kreativitas Guru dalam Pembelajaran Kreatif Pembelajaran Bahasa Inggris. Faktor: Jurnal Ilmu Kependidikan, 4(3), 265–272. https://doi.org/10.30998/fjik.v4i3.1923
Pratama, R. E., & Mulyati, S. (2020). Pembelajaran Daring dan Luring pada Masa Pandemi Covid-19. Gagasan Pendidikan Indonesia, 1(2), 49–59. https://doi.org/10.30870/gpi.v1i2.9405
Priyanto, A. (2014). Pengembangan Kreativitas pada Anak Usia Dini melalui Aktivitas Bermain. Jurnal Ilmiah Guru Caraka Olah Pikir Edukatif, (2), 41–47. https://journal.uny.ac.id/index.php/cope/article/viewFile/2913/2434
Putri, A. P., Rahhayu, R. S., Suswandari, M., & Ningsih, P. A. R. (2021). Strategi Pembelajaran melalui Daring dan Luring selama Pandemi Covid-19 di Sd Negeri Sugihan 03 Bendosari. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 2(1), 1–8. https://doi.org/10.37478/jpm.v2i1.728
Siahaan, M. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan. Jurnal Kajian Ilmiah, 20(2). https://doi.org/10.31599/jki.v1i1.265
Wahyuni, H. T., Setyosari, P., & Kuswandi, D. (2016). Implementasi Pembelajaran Tematik Kelas 1 SD. Edcomtech:Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 1(2), 129–136. http://journal2.um.ac.id/index.php/edcomtech/article/view/1799
Wibowo, N. (2016). Upaya Peningkatan Keaktifan Siswa melalui Pembelajaran Berdasarkan Gaya Belajar di SMK Negeri 1 Saptosari. Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education), 1(2), 128–139. https://doi.org/10.21831/elinvo.v1i2. 10621
Refbacks
- There are currently no refbacks.