Efektivitas Media Nearpod Terhadap Minat Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, A. R., Yumnah, S., Salam, M. F., Togatorop, F., Hutagalung, I. S. R., Ridan Umi Darojah, M., Zulaichoh, S., Haeran, & Halim, F. A. (2022). Pengembangan Minat dan Bakat Belajar Siswa. In Literasi Nusantara Abadi (p. viii+166). Literasi Nusantara Abadi.
Akrim. (2021). Strategi Peningkatan Daya Minat Belajar Siswa Belajar PAI Mencetak Karakter Siswa. In Pustaka Ilmu (p. vii+68). Pustaka Ilmu.
Burton, R. (2019). A Review of Nearpod-an Interactive tool for student engagement. Journal of Applied Learning & Teaching A Review of Nearpod – an Interactive Tool for Student Engagement, 2(2), 95–97.
Delacruz, S. (2014). Using Nearpod in elementary guided reading groups. TechTrends, 58(5), 62–69. https://doi.org/10.1007/s11528-014-0787-9
Feri, A., & Zulherman, Z. (2021). Development of nearpod-based e module on science material “energy and its changes” to improve elementary school student learning achievement. International Journal of Education and Learning, 3(2), 165–174. https://doi.org/10.31763/ijele.v3i2.400
Hasan, M., Milawati, I., Darodjat, Harahap, T. K., & Tahrim, I. T. (2021). Media Pembelajaran. In Tahta Media Grub (p. v+260). Tahta Media Grub.
Nurdyansyah. (2019). Media Pembelajaran Inovatif. In UMSIDA Press. UMSIDA Press.
Nurfadhillah, S. ; et al. (2021). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD Negeri Kohod III. Pensa: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 243–255. https://doi.org/https://doi.org/10.36088/pensa.v3i2.1338
Perez, J. E. (2017). Nearpod. Jurnal Of The Medical Library Association, 105(January), 108–110. https://doi.org/DOI: dx.doi.org/10.5195/jmla.2017.121 108 Nearpod.
Rahmawati, A. A., Churiyah, M., Bukhori, I., & Agustina, Y. (2022). Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Carousel Feedback Berbantuan Nearpod. Jurnal Pendidikan Menejemen Perkantoran, 7(1), 109–121.
Ricardo, R., & Meilani, R. I. (2017). Impak Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(2), 79. https://doi.org/10.17509/jpm.v2i2.8108
Suhandi, A. (2017). Strategi Guru Dalam Menumbuhkan Minat Belajar Sains Di Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 2(2), 168–184. https://doi.org/10.22437/gentala.v2i2.6804
Susanto, T. A. (2021). Pengembangan E-Media Nearpod melalui Model Discovery untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di Sekolah Dasar. JURNAL BASICEDU, 5(5).
Teni Nurrita. (2018). Pengembangan media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Misykat, 03(01), 171. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33511/misykat
Wahyuni, S., Rahmadhani, E., & Mandasari, L. (2020). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif dengan Menggunakan Powerpoint. Jurnal Abdidas, 1(6), 597–602. https://doi.org/10.31004/abdidas.v1i6.131
Wulandari, E. (2022). Pemanfaatan Powerpoint Interaktif Sebagai Media Pembelajaran Dalam Hybrid Learning. JUPEIS : Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 1(2), 26–32. https://doi.org/10.55784/jupeis.vol1.iss2.34
Refbacks
- There are currently no refbacks.