Pengaruh model pembelajaran kooperatif learning tipe example non example terhadap berpikir kritis siswa SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Davidi, E. I. N., Sennen, E., & Supardi, K. (2021). Integrasi pendekatan stem (science, technology, enggeenering and mathematic) untuk peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa sekolah dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 11(1), 11–22. https://doi.org/10.24246/j.js.2021.v11.i1.p11-22
Fatmawati, H., Mardiyana, & Triyanto. (2014). Pokok bahasan persamaan kudrat ( penelitian pada siswa kelas x smk muhammadiyah 1 sragen tahun pelajaran 2013 / 2014 ). Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 2(9), 911–922.
Ginting, S. J. B. (2020). Pengembangan modul ppkn menggunakan model example non example untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa. Jurnal Umsu, 1, 7–12. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i2.318
Hasnan, S. M., Rusdinal, R., & Fitria, Y. (2020). Pengaruh penggunaan model discovery learning dan motivasi terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 4(2), 239–249. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i2.318
Kaharrudin, A. (2020). Pembelajaran Inovatif & Variatif - Google Books. Sulawesi Selatan: Pusaka Almaida. https://www.google.co.id/books/edition/Pembelajaran_Inovatif_Variatif/1_0KEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=pembelajaran+inovatif+%26+variatif+pedoman+untuk+penelitian+PTK+dan+Eksperimen&pg=PR5&printsec=frontcover
Kartikasari, I., Nugroho, A., & Muslim, A. H. (2021). Penerapan model pbl untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas iv sekolah dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 6(I), 44–56. https://online-journal.unja.ac.id/gentala/article/view/10124
Lismaya, L. (2019). Berpikir Kritis & PBL (Problem Based Learning). Surabaya: Media Sahabat Kita.
Rangkuti, I., Tarugan, A. D. U, B., & Siregar, A. (2019). Perbedaan hasil belajar siswa antara model picturen and picture dengan model example non example di kelas v sd negeri 066047 medan t . A 2018 / 2019. JGK (Jurnal Guru Kita), 4(1), 66–72. https://doi.org/10.24114/jgk.v4i1.24828
Saraswati, S. A. (2020). Pelaksanaan pembelajaran tematik dalam implementasi model pembelajaran kooperatif tipe example non example pada kelas v sekolah dasar. Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar, 2, 173–181. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/KID/article/view/1563
Sihotang, K. (2019). Berpikir Kritis Kecakapan Hidup di Era Digital - Google Books. Yogyakarta: PT Kanisius. https://www.google.co.id/books/edition/Berpikir_Kritis/5vr6DwAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=berpikir+kritis+kecakapan+hidup+di+era+digital&printsec=frontcover
Ulva, E. (2018). Profil kemampuan berpikir kritis matematis siswa smp negeri pada materi sistem persamaan linier dua variabel (spldv). Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(3), 944–952. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jptam.v2i5.73.
Refbacks
- There are currently no refbacks.