Efektivitas model pembelajaran group investigation terhadap kemampuan HOTS siswa SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustini, F., & Fajriyah, K. (2017). Abstrak . Laju perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan telah mendorong perubahan era globalisasi menjadi era data . Tuntutan kompetensi yang lebih tinggi harus dikuasi generasi muda , yakni keterampilan mengelola informasi yang diperoleh dan menggunak. 139–145.
Anugerah Bate’e. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Sd Negeri 4 Idanogawo. Jurnal Bina Gogik, 2(1), 143.
Cahyono, E., Lathif, S., & Pantiwati, Y. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi HOTS Tingkat Sekolah Dasar. In Prosiding Seminar …. http://research-report.umm.ac.id/index.php/psnpb/article/view/3628
Darsana, I. M. P., Putra, I. K. A., & Kristiantari, M. R. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Berbantuan Media Gambar Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman. Journal of Education Technology, 3(3), 210. https://doi.org/10.23887/jet.v3i3.21828
Intan, F. M., Kuntarto, E., & Alirmansyah, A. (2020). Kemampuan Siswa dalam Mengerjakan Soal HOTS (Higher Order Thinking Skills) pada Pembelajaran Matematika di Kelas V Sekolah Dasar. JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia), 5(1), 6. https://doi.org/10.26737/jpdi.v5i1.1666
Komala, R., Lestari, D. P., & Ichsan, I. Z. (2020). Group investigation model in environmental learning: An effect for students’ higher order thinking skills. Universal Journal of Educational Research, 8(4A), 9–14. https://doi.org/10.13189/ujer.2020.081802
Ngalimun, dkk, (2016). Strategi dan Model Pembelajaran. Cet, 1. Sleman Yogyakarta: Aswaja Persindo
Rahaman As'ari, Abdur, dkk, (2019). Mengembangkan HOTS (High Order Thingking Skils) Melalui Matematika. Malang: Universitas Negeri Malang
Rusman, (2018). Model-Model Pembelajaran:Mengembangkan Profesionalisme Guru. Ed.2-Cet, 7. Depok: Rajawali Pers
Sani, A. H. (2015). Pembelajaran Matematika Berbasis Pendekatan Saintifik Dan Kaitannya Dengan Menumbuhkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. 57–62.
Saragih, L. M., Tanjung, D. S., & Anzelina, D. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Open Ended terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik. Jurnal Basicedu, 5(4), 2644–2652. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1250
Saraswati, A. M., & Saefudin, A. A. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation Dalam Pembelajaran Matematika Pada Materi Himpunan. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(1), 89. https://doi.org/10.24127/ajpm.v6i1.869
Setiana, N. D., & Hardini, A. T. A. (2020). Efektivitas Penggunaaan Model Group Investigation (Gi) Dan Model Inkuiri Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Materi Bangun Ruang Siswa Kelas V Sd. JPPGuseda | Jurnal Pendidikan & Pengajaran Guru Sekolah Dasar, 3(1), 06–12. https://doi.org/10.33751/jppguseda.v3i1.1918
Setiawati, W. dkk. (2020). Buku Penilaian Berorientasi Higher Order Thingking Skills. Pedagogika, 10(2), 84–94. https://doi.org/10.37411/pedagogika.v10i2.60
Sugiyono, D. (2019). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Suryapuspitarini, B. K., Wardono, & Kartono. (2018). Analisis Soal-Soal Matematika Tipe Higher Order Thinking Skill ( HOTS ) pada Kurikulum 2013 untuk Mendukung Kemampuan Literasi Siswa. Prisma, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1, 876–884. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/%0Ahttps://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/20393
Refbacks
- There are currently no refbacks.