ANALISIS PENGARUH PRODUK KENDARAAN BERMOTOR YAMAHA NMAX DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA PT. CAHYA MITRA PRATAMA MADIUN

Chotimah Chotimah, Satrijo Budiwibowo, Nur Wahyuning Sulistyowati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh produk kendaraan bermotor Yamaha Nmax dan kualitas kepuasan pengguna pada PT. Cahya Mitra Pratama Madiun. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk se-karisedenan Kota Madiun yang pernah membeli kendaraan bermotor Yamaha Nmax di PT. Cahya Mitra Pratama Madiun dengan jumlah 250 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 154 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk kendaraan bermotor Yamaha Nmax, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pengguna pada PT. Cahya Mitra Pratama Madiun.

Kata Kunci: Produk; kualitas pelayanan; kepuasan pengguna


Full Text:

PDF

References


Aryani, D. dan Rosinta, F. (2010). Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas. Journal Ilmu Administrasi dan Organisasi. 17(2);114-126.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hadiatai, S. dan Ruci, S. (1999). Analisis Kinerja Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Telkomsel Malang Area). Jurnal Manajamen dan Kewirausahaan. 1(1);56-64.

Hadiguna, R.A. (2009). Manajemen Pabrik. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Kotler, P. dan Susanto. (2000). Manajemen Pemasaran Di sIndonesia. Jakarta: Salemba Empat.

Lovelock, C., Wirtz, J., dan Mussry, J. (2010). Pemasaran Jasa Manusia, Teknologi, Strategi. Jakarta: Erlangga.

Mulyono, B.H., Yoesti, Nugraheni, R., dan Kamal, M. (2007). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Journal Studi Manajamen & Organisasi. 4(2);91-100.

Musanto, T. (2004). Faktor-Faktor Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan: Studi Kasus pada CV. Sarana Media Advertising Surabaya. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan. 6(2);123-136.

Samuel, H. dan Foedjiawati. (2005). Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Kesetiaan Merek (Studi Kasus Restoran The Prime Steak & Ribs Surabaya). Jurnal Manajamen & Kewrausahaan. 7(1);74-82.

Silalahi, G.A., (2003). Metode Penelitian Dan Studi Kasus. Sidoarjo: CV. Citramedia.

Umar, H. (2011). Metode Penelitian Untuk Skripsi Dan Tesis. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.

Wulan, J. (2013). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Di Kabupaten Ngawi. Assets: Jurnal Akuntansi Dan Pendidikan. 2(1):60-70

Yusron, M. dan Oetomo, H.W. (2014). Pengaruh Kualitas Merek dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Surya Timur Sakti Jatim Di Surabaya. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen. 3(10);1-15.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter